KH M. Arief Mahya, Ayahanda Dr. Edi Irawan Arief dan Andi Arief Berpulang

KH M. Arief Mahya, Ayahanda Dr. Edi Irawan Arief dan Andi Arief Berpulang

KH MUHAMMAH ARIEF MAHYA-tangkap layar-

RADARTV – Telah berpulang salah satu tokoh agama kenamaan di Provinsi Lampung KH Muhammad Arief Mahya, di Rumat Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung, Rabu 15 Mei 2024, pukul 14.36 WIB. 

Arief Mahya rahimahullah adalah orang tua dari Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Dr. Edi Irawan Arief dan Ketua Bappilu Andi Arief.  

”Beliau merupakan salah satu tokoh yang  mengalami masa perjuangan, era kemerdekaan hingga saat  ini,” tulis pihak keluarga di grup pertemenan whatsapps.

Dilahirkan pada 6 Juni 1926 di Lampung Barat. Kini beliau berusia 98 tahun versi ijazah negara. Meski sesungguhnya dilahirkan tahun 1923 yang artinya usia aslinya 101 tahun.

”Mudah-mudahan amal dan Ibadahnya diterima Alloh Subhanawata’ala dan keteladanan dalam hidupnya menjadi contoh buat kita semua,” sambung pesan singkat lain.

Sebelumnya, Andi Arief, tokoh pergerakan ’98 memberikan keterangan tertulis terkait kondisi sang ayah tercinta yang akrab dipanggil Papi.

Kenapa pasien harus dimasukkan ke ICU termasuk papi KH. Arief Mahya yang kita sayang dan hormati.

Pertama, agar terjadi pengawasan medis selama 24 jam oleh dokter dan tim yang dibantu peralatan - peralatan medis berbasis teknologi dan manual.

”Kedua, untuk memastikan apakah seorang pasien memiliki kemampuan hidup atas kondisi yang diderita saat ini,” tulis putra bungsu pasangan KH M. Arief Mahya dan Hj Mas Amah.

Ketiga, tentu saja pasien yang masuk ICU pasti memiliki persoalan medis yang diderita bukan penyakit atau kondisi yang ringan.

”Karena itu, biarlah kita tidak bisa melihat dan merawat  langsung saat ini,” terangnya. 

Dia juga mengatakan, “Biarlah berada dalam penanganan para dokter saat ini. Ini bentuk cinta kasih kita  pada papi, agar tetap berkemampuan hidup di tengah usianya yang hampir 100 tahun. Kita simpan rindu kita sampai takdir dan waktu menyatakan lain,” ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: