Presiden Jokowi Setuju Tambah Kuota Pupuk Subsidi di Lampung, Tebus Cukup Pakai KTP

Presiden Jokowi Setuju Tambah Kuota Pupuk Subsidi di Lampung, Tebus Cukup Pakai KTP

Penambahan kuota pupuk subsidi di Lampung telah disetujui Presiden RI Joko Widodo.--

RADARTV - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, menegaskan jika pemerintah akan menambah kuota pupuk bersubsidi pada tahun 2024 mendatang.

Keputusan penambahan kuota pupuk subsidi telah disetujui Presiden RI Joko Widodo dan bakal langsung direalisasikan pada 2024 mendatang.

Mentan menjelaskan, saat ini petani juga sudah bisa menebus pupuk bersubsidi hanya dengan menggunakan KTP tanpa harus memiliki kartu tani.

Untuk sementara Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) masih berproses, tapi untuk pelaksanaannya sudah dimulai. Nantinya akan disahkan dengan Permentan.

BACA JUGA:Urai Kepadatan Kendaraan Saat Nataru, Operator JTTS Siapkan Mobile Rider di Pintu Tol Bakter

"Presiden Joko Widodo setuju penambahan pupuk subsidi. Permentan akan segera disahkan, petani sudah bisa menebus pupuk bersubsidi hanya dengan menggunakan KTP tanpa harus memiliki kartu tani," ujar Andi (20/12).

Andi meminta, kepada para pengecer pupuk sebagai penentu peningkatan produktivitas pertanian  untuk tidak mempersulit para petani. "Untuk meningkatkan produktivitas pertanian pengecer jangan mempersulit," imbuhnya.

Permasalahan suplai ketersediaan pupuk subsidi selama ini persoalan nasional akan segera teratasi di seluruh penjuru tanah air tak terkecuali di Lampung. 

"Melalui tambahan kuota pupuk ini sehingga tidak menjadi masalah nasional lagi," pungkasnya.

BACA JUGA:14.800 Tenaga Kerja Rentan di Lampung Dapat Alokasi Jamsostek Rp 2 Miliar

Ia menambahkan, strategi Lampung untuk menghadapi el nino ialah dengan melakukan percepatan tanam kelancaran pupuk serta menggunakan benih unggulan. Kemudian akan membangun rawa 50 ribu hektare jika ini sudah terealisasi Lampung akan aman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: