Dodot Adikoeswanto Ditunjuk Jadi Kakanwil Kemenkumham Lampung Gantikan Sorta

Dodot Adikoeswanto Ditunjuk Jadi Kakanwil Kemenkumham Lampung Gantikan Sorta

SELAMAT DATANG : Kakanwil Kemenkumham Lampung yang baru Dodot Adikoeswanto-tangkap layar-

RADARTV – Gerbong mutasi di tubuh Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia bergerak. 

Terjadi rotasi dan mutasi besar – besaran. Total ada 51 pejabat dipromosikan dan ada pula yang bergeser.

Seperti Kepala Kantor Wilayah Kumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing mendapat promosi menjadi Inspektur Wilayah 1 Inspektorat Jendral Kemenkumham RI.

Jabatannya digantikan oleh Dodot Adikoeswanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kumham Banten

Humas Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Noviriantono membenarkan rolling di lingkungan Kemenkumham RI.

Dia menuturkan, selama menjabat 20 bulan di Lampung, kesan kekeluargaan yang sangat hangat dan peduli terjadi di tubuh Kumham Lampung.

”Kinerjanya semakin maju dan sejahtera, dengan adanya kinerja Kemenkumham yang transparan,” kata dia.

Rotasi dan mutasi dilakukan berdasarkan keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI / Nomor M. MM-27mm-27. Kp. 03.03 tahun 2024 tanggal 13 Agustus 2024, tentang perbehentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama dilingkungan Kemenkumham.

”Hari ini, Ibu Sorta Delima Lumban Tobing  sedang melakukan kegiatan pelantikan di Jakarta. Segera akan disiapkan serah terima jabatan di Kantor Kemenkumham Lampung,” tandasnya. 

Sementara Sorta Delima Lumban Tobing melalui pesan whatsapp meyampaikan,”Selama 20 bulan di Lampung kesan kekeluargaan yang sangat hangat dan peduli. Untuk  selalu menjaga dan mencegah adanya perilaku menyimpang, kritis dan responsif dari masyarakat kepada kinerja aparatur pemerintah agar selalu memberi dampak positif untuk daerah Lampung,” tulisnya.

Sorta  berharap  Lampung akan semakin maju dan sejahtera, dengan adanya kinerja Kemenkumham yang transparan dan akuntabel serta berorientasi pelayanan prima kepada masyarakat.

Berikut 51 Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan Kemenkumham yang dirotasi dan mutasi :

1. TAUFIQURRAKHMAN, S.SOS., S.H., M.SI SEBAGAI KEPALA KANWIL KUMHAM SULAWESI SELATAN.

2. DR. CENO HERSUSETIOKARTIKO, BC.IP., S.H., M.H. SEBAGAI KEPALA PUSAT PENGEMBANGAN PELATIHAN FUNGSIONAL DAN HAK ASASI MANUSIA BADAN PENGEMBANGAN SDM KUMHAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: