PDI-P Dorong Semua Incumbent Dapat Rekomendasi, Kecuali Bandar Lampung, Ada Apa?

PDI-P Dorong Semua Incumbent Dapat Rekomendasi, Kecuali Bandar Lampung, Ada Apa?

SERU : Suasana rakerda Pilkada serentak 2024 DPD PDIP Lampung.-Jeni Pratika Surya-

RADARTV – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) dan DPD PDI-P Lampung mendorong dan mengupayakan seluruh kepala daerah pertahana, mendapatkan rekomendasi maju pilkada serentak tahun 2024.

Saat ini, petahana yang sudah lebih dahulu mengantongi surat tugas atau surat rekomendasi PDIP hanya Parosil Mabsus. Ini dikarenakan prestasi Ketua DPD PDI Lampung Barat itu mampu mendongkrak kemenangan meraih 14 kursi dari sebelumnya hanya 11 kursi.

”Pertimbanganya beliau (Parosil Mabsus) mampu menaikan kursi DPRD Lampung Barat,” kata Wakil Sekertaris Jenderal DPP PDIP Utut Hadiyato di sela – sela Rakerda DPD PDIP Lampung di Hotel Santika, Bandar Lampung.

Untuk petahana lainnya seperti mantan Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Bupati Tulang Bawang Winarni, dan Bupati Lampung Selatan Nanang Trenggono masuk dalam radar calon yang akan mendapat surat tugas atau rekomendasi.

Pun begitu calon lain dari luar partai tidak akan menerima surat rekomendasi namun meraih surat tugas. Surat tugas ini berisi kesanggupan kewajiban untuk membangun komunikasi dan koalisi politik dengan parpol lain. 

Nah, menariknya ada satu pengecualian rekomendasi kepada petahana Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana masih dalam perdebatan. Padahal Eva masih tercatat sebagai kader partai berlogo banteng moncong putih. 

BACA JUGA: Pilgub Lampung 2024, Bacagub Hanan Kembalikan Berkas Penjaringan 4 Parpol

BACA JUGA :KPU Bandar Lampung Kembali Tetapkan Eva-Deddy Sebagai Paslon Pilwakot Bandar Lampung

”Kecuali yang masih menjadi perdebatan yaitu Kota Bandar Lampung (Eva Dwiana). Nanti mesti kita timbang – timbang,” jelas Utut.

Kendati begitu, bisa saja masih akan mendapat surat tugas. Saat ditanya spesifik alasannya Utut mengatakan,”Nanti itu urusan internal. Hanya kita akan seadil – adilnya, dan sebijak – bijaknya. Ini kalau saya omong saja, jadi supaya semuanya diperlakukan adil,” jelas pecatur penyandang gelar Grand Master itu.   

Utut juga memastikan bahwa kemenangan sebanyak – banyakya menjadi target partai. Nah untuk kemenangan pilkada serentak di Lampung akan dikomandoi langsung oleh Ketua DPD PDIP Lampung Sudin.

”Ketua DPD sebagai ketua partai akan pimpinan kemenangan pilkada serentak secara gotong royong. Termasuk kepada seluruh calon wajib menyiapkan dana untuk kemenangan. Jadi bukan untuk individu – individu,” tandasnya. 

Dalam rakerda, Ketua DPP PDIP I Made Urip mengingatkan agar seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus menguatkan soliditas, turun ke bawah mendengarkan aspirasi masyarakat untuk memenangkan Pilkada mendatang. 

”Kuatkan soliditas, turun ke bawah, dan dengarkan aspirasi,” pesan Made. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: