Mau Mudik Ke Lampung? Citilink Kembali Layani Rute Penerbangan Lampung – Jakarta, Ini Jadwalnya

Mau Mudik Ke Lampung? Citilink Kembali Layani Rute Penerbangan Lampung – Jakarta, Ini Jadwalnya

PERDANA : Citilink saat mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Sabtu 30 Maret 2024 menandai dibukanya kembali penerbangan Lampung - Jakarta.-humas branti-

RADARTV – Mau mudik dari Jakarta ke Lampung atau sebaliknya menggunakan pesawat terbang. Kamu tidak perlu takut kehabisan tiket lagi. Ada satu maskapai membuka rute ini.  

Kini, Citilink kembali membuka rute penerbangan LampungJakarta pergi pulang (PP). Dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (CKG) menuju Bandara Internasional Radin Inten II (Branti TKG). 

Awalnya Citilink sempat beroperasi melayani penerbangan CKG – TKG. Namun karena badai pandemi Covid-19 membuat Citilink harus menutup penerbangan ini.

Penerbangan perdana Maskapai Citilink menandai pembukaan rute ini dilakukan Sabtu 30 Maret 2024, di Bandara Radin Inten II. 

Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki mengatakan, maskapai Citilink melayani penerbangan tiga kali dalam satu minggu di Bandara Radin Inten II.

Maskapai Citilink akan melayani rute Lampung - Jakarta PP setiap hari Selasa, Rabu, dan Sabtu.

“Alhamdulillah mulai Sabtu ini maskapai Citilink kembali beroperasi di Bandara Radin Inten II," ujar Untung Basuki melalui keterangan tertulisnya.

Citilink melayani penerbangan rute Lampung Jakarta dan sebaliknya sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. 

Kata Untung Basuki, kembali beroperasinya Citilink di Bandara Radin Inten II merupakan bentuk komitmen yang baik.

BACA JUGA: Naik Pesawat Susi Air Ke Krui, Nikmati Wisata Pantai Terbaik Kelas Internasional di Lampung

Komitmen tersebut dalam mengoptimalkan kembali rute dan maskapai yang pernah jadi bagian Bandara Radin Inten II serta untuk memenuhi kebutuhan angkutan udara bagi masyarakat. 

"Kami terus mengoptimalkan kembali beroperasinya rute dan maskapai yang pernah ada di Bandara Radin Inten II sebelum pandemi covid-19," ungkapnya.

Maskapai Citilink, menurut Untung Basuki akan turut memenuhi kebutuhan angkutan udara periode lebaran tahun 2024.

Sejauh ini, pihak maskapai Citilink telah melakukan pengajuan Extra Flight kepada pihak bandara selama bulan April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: