Perempuan Ini Puasa Hanya Minum Air Putih Selama 7 Hari, Selain Turunkan BB, Apa Saja Hasilnya?

Perempuan Ini Puasa Hanya Minum Air Putih Selama 7 Hari, Selain Turunkan BB, Apa Saja Hasilnya?

PUASA-istock - ferlistockfphoto-

Hari Keempat 

Sascha melalui hari keempat dengan sangat mudah. Disebutkannya, tubuh sudah mulai beradaptasi. Rasa lapar semakin tidak dirasakan dan tak mudah lapar. 

WATER FASTING : Sascha Stevenson.-youtube sasca stevenson-

”Ada hormon buat lapar. Di hari pertama memang sangat tinggi, mulai turun di hari kedua dan hari ketiga. Hari berikutnya semakin turun dan tak dirasakan.

Hari Kelima 

Ujian hari kelima datang dari keluarga besar Angga. Seorang kerabatnya mentraktir dan mengajak makan besar di restoran. Banyak sekali makanan di meja. Apa saja yang kamu inginkan, semuanya tersedia. 

”Hari ke-5, diundang sama Omnya Angga, untuk makan ramai ramai. What do you want. Di restoran traktir semua makanan. Saya hanya bisa melihat dan pesan air putih pakai es banyak sekali,” ujarnya. 

Hari Keenam 

Tantangan semakin berat memasuki hari ke-6. Dirinya mendapat undangan untuk urusan sebuah pekerjaan di Jakarta. Mulai dari meeting, hingga langsung mengerjakan project outdoor.  Total selama 20 jam dia beraktivitas di luar rumah. 

”Saya naik pesawat, rapat, shooting video dan banyak jalan di PRJ. No problem meski saya sedang puasa. Energi kalo dibutuhkan memang selalu ada. Kecuali kamu memang pekerja berat, seperti pertambangan atau lainnya,” ujarnya tersenyum. 

Hari Ketujuh, Buka Puasa Harus Hati - Hati 

Sascha mampu mencapai target puasa tanpa makan selama tujuh hari. Hanya saja dia mengingatkan agar saat berbuka puasa harus memilih makanan yang smooth atau ramah bagi perut dan usus kosong. Tidak boleh langsung mengonsumsi makanan dengan rasa dan bau tajam seperti pedas, asin atau asam. Dianjurkan untuk makan sop kaldu daging atau protein lainnya. 

Puasa WF Baik Untuk Turunkan BB dan Penyembuhan Penyakit  

Kesempatan ini, Sascha menunjukan tidak pengalaman orang yang melakukan WF. Pertama, ada seorang dengan overweight melakukan WF selama beberapa hari. Hanya saja, dia mendapat pengawasan dari dokter. 

”Ada orang overweight puasa 150 hari hanya minum air. Dia sukses dan masih hidup, tapi konsultasi dan diawasi dokter. Dia konsumi elektrolite sesuai anjuran dokter. Intinya tidak apa – apa, karena ada cukup fuel (bahan bakar) dalam tubuh yakni lemak,” jelasnya.

Ada lagi seorang dokter melakukan puasa WF selama 5 hari. Tujuanya adalah untuk meregenerasi sel – sel dalam tubuh, pengobatan atau penyembuhan terhadap penyakit dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: