Perempuan Ini Puasa Hanya Minum Air Putih Selama 7 Hari, Selain Turunkan BB, Apa Saja Hasilnya?

Perempuan Ini Puasa Hanya Minum Air Putih Selama 7 Hari, Selain Turunkan BB, Apa Saja Hasilnya?

PUASA-istock - ferlistockfphoto-

RADARTV – Informasi berikut ini tidak untuk ditiru. Hanya dilakukan oleh orang terlatih dengan pengawasan dari dokter. Banyak sekali pola atau cara menurunkan berat badan atau diet. Ada diet normal dan ada pula sejumlah diet ekstrem. Salah satunya adalah water fasting (WF). Puasa ini mensyaratkan tidak mengonsumi makanan apapun, namun hanya minum air putih dan minuman tanpa kalori).

Puasa ini banyak tidak dianjurkan oleh para praktisi kesehatan. Jika hendak melakukan water fasting dalam jangka waktu lama, harus lebih dahulu konsultasi dengan dokter ahli gizi atau praktisi kesehatan lainnya.  

Sacha Stevenson berbagi pengalamanya melakukan water fasting selama 1 pekan. Bule asal Kanada yang menikah dengan pria Indonesia ini menempuh WF untuk tujuan menurunkan berat badan (BB) secara frontal. 

BACA JUGA:Ssttt, Ini Rahasia Turunkan BB Cepat Dari Ade Rai

Setelah tidak makan selama satu pekan (7 hari), Sascha mengaku mampu  turun BB sebanyak 4,4 kilogram. Alhasil, pakaian yang selama ini sempit karena berat badan bertambah, kembali bisa digunakan.

”Orang pikir kita akan mati jika tak makan selama seminggu. Tapi nyatanya saya masih hidup, kecuali kita gak punya lemak dalam tubuh,” kata Sascha di kanal youtube Sascha Stevenson.

Hari Pertama 

Wanita yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini merasa menjalani puasa hari pertama  dengan gampang. Dia mampu melalui hari dengan mudah. 

”Aku rasa oke, kalo lapar minum air putih yang banyak, 800 mililiter sampai kenyang, tidur nyenyak,” Sascha. 

Hari Kedua 

Memulai pagi saat puasa WF dilalui dengan mudah dan aman. ”Tapi saat sore, mulai sakit kepala dan lemas,” tandasnya. 

Hari Ketiga 

Sascha yang subscribernya telah tembus 1,25 juta ini mengaku masih mengalami sakit kepala. Namun tidak separah hari kedua. ”Saya ambil garam 1 cubit saja untuk dimakan, langsung sembuh,” katanya. 

Ujian hari ketiga WF juga dirasakan berat. Karena Angga, suaminya masak mie instan goreng yang aromanya  menjadi godaan berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: