Diet OMAD atau Sekali Makan Dalam Sehari : Manfaat, Keunggulan dan Risiko Untuk Turunkan BB

Diet OMAD atau Sekali Makan Dalam Sehari : Manfaat, Keunggulan dan Risiko Untuk Turunkan BB

OMAD : One Meal A Day.-allpants-

RADARTV - Dalam sejumlah artikel, www.radartv.disway.id telah menayangkan sejumlah tema dan metode diet untuk kesehatan dan turunkan berat badan. Nah dalam edisi kali ini, kami akan menurunkan seri dari diet yang masih menjadi bagian intermitten fasting (IF)

Lantas Apa Itu Intermittent Fasting? 

IF merupakan pengaturan pola makan dengan cara berpuasa. Bagi umat muslim ini menjadi sesuatu yang mudah, karena puasa merupakan salah satu ibadah wajib dan ada juga yang sunnah. 

IF membatasi pola makan dan menggunakan jeda waktu untuk bisa mengonsumsi makanan. Metodenya beragam, tinggal tergantung pada kekuatan dan konsistensi orang yang melakukan.

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan Sehat, Murah dan Mudah : Ini Panduan Step By Step Intermitten Fasting yang Benar

Nah OMAD atau one meal a day atau satu kali makan dalam sehari merupakan puncak dari IF. Dari 24 jam dalam satu hari, hanya ada satu waktu untuk makan. Yakni setelah puasa atau tidak makan selama 23 jam, maka terdapat 1 jam waktu untuk makan atau dikenal dengan jendela makan. 

Jadi ingat, OMAD sebagai puncak IF hanya boleh dilakukan oleh orang yang sudah expert atau terbiasa melakukan IF dengan pola 20 – 4 atau 20 jam puasa dan 4 jam jendela makan. 

Ingat: Diet OMAD ini efektif mampu mendorong percepatan penurunan berat badan. Hanya boleh dilakukan pula oleh orang dengan kondisi kesehatan yang sehat dan fit.

Mengikuti OMAD

Diet OMAD adalah versi ekstrim dari intermitten fasting. Kamu akan membatasi waktu makan menjadi satu jam per hari sementara Anda berpuasa (tidak makan) sisa 23 jam dalam sehari. 

Oleh karena itu, kadang-kadang disebut sebagai diet 23 banding 1 IF. Dianjurkan untuk makan selama satu jam dalam jangka waktu empat jam yang sama setiap hari.

Selama jendela makan satu jam, Anda diperbolehkan makan apa pun yang Anda inginkan. Tidak ada batasan jenis makanan atau minuman yang dikonsumsi. Selain itu, tidak ada batasan jumlah kalori yang harus Anda makan. 

BACA JUGA:Begini Cara Diet Air Putih, Ampuh Bantu Turunkan Berat Badan

Namun, mengonsumsi kalori sebanyak yang biasa Anda makan dalam sehari penuh dalam rentang waktu makan satu jam sangat dianjurkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: