Puasa Ramadhan : Momen Ibadah dan Diet Ampuh Turunkan 10 Kg Dalam 30 Hari, Ini Caranya!

Puasa Ramadhan : Momen Ibadah dan Diet Ampuh Turunkan 10 Kg Dalam 30 Hari, Ini Caranya!

ilustrasi menu diet-Foto : jenna-hamra pexels.com -

RADARTV – Umat muslim di dunia kembali bersiap menyambut sebuah ibadah yang datang hanya satu tahun satu kali. 

Bulan ramadhan 1445 Hijriah sudah di depan mata. Sebuah momen ibadah mulia, karena Allah melipatgandakan semua pahala amal ibadah.

Bagi umat muslim bisa mendapatkan banyak keuntungan sekaligus. Baik dalam hal ganjaran dari Allah Subhanawata’ala dan tentunya bonus yakni diet, untuk mengurangi bobot berat badan. 

Kami sudah merangkum sejumlah pola ibadah puasa bonus menguruskan berat badan (BB).  

Siapa nih yang ingin memiliki berat badan ideal saat lebaran? Nah, kalian membuka artikel yang tepat nih, karena di sini aku akan memberikan cara jitu menurunkan berat badan 10 kg selama 30 hari berpuasa.

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan diet sehat, kalian perlu memperhatikan semua hal, terutama jika kalian ingin melakukan program diet saat puasa.

Sebab, alih-alih mengalami penurunan berat badan, kalian justru menemukan berat badan yang melonjak naik saat lebaran.

Adakah cara menurunkan berat badan 10 kg saat puasa Ramadhan selama 30 hari secara alami yang aman tanpa efek samping?

Untuk itulah, kalian perlu memiliki strategi atau cara jitu dan efektif dalam menurunkan berat badan saat puasa Ramadahan ini.

Berikut sejumlah tips untuk puasa sehat sekaligus diet : 

1. Jangan Kalap Saat Buka Puasa 

Kegagalan diet saat momen ramadhan adalah kita senantiasa kalap saat berbuka puasa. Seluruh makanan dan minuman dibeli. Mulai dari jenis makanan ringan (kue dll) dengan bahan baku mengandung karbohidrat seperti tepung, mengandung gula dan digoreng. 

Mulai puasa tahun ini, bertekadlah mengontrol diri saat berbuuka. Ikuti berbuka puasa cara Rosulullahaihi wassalam, yakni mengonsumsi kurma dan air putih / buah. 

Awam biasanya lapar mata. Tradisi belanja makanan untuk berbuka, biasanya membuat hilang nalar. Semua makanan dan minuman dibeli. Namun persoalanya semuanya tak akan masuk sekaligus. Nah inilah yang menyebabkan gagal diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: