Atasi Pengangguran, FEB UNILA Siapkan Lulusan Berdaya Saing

Atasi Pengangguran, FEB UNILA Siapkan Lulusan Berdaya Saing

SIAP KERJA : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univeritas Lampung cetak lulusan siap kerja. -FEB UNILA -

RADARTV - Guna mengurangi tingginya angka pengangguran di Indonesia. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (UNILA) berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan berdaya saing tinggi.

Tujuanya agar mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan orang lain atau dapat dengan cepat terserap pasar tenaga kerja. 

Penegasan ini disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNILA  Profesor Dr. Nairobi, S.E., M.Si.   saat di jumpai di ruang kerjannya Selasa, 30 April 2024.

Selain itu FEB UNILA senantiasa memperbaiki Kurikulum untuk disesuaikan dengan kondisi kebutuhan User saat ini.

User merupakan mitra kerjasama FEB UNILA yang akan menampung lulusan FEB, baik itu swasta, dan pemerintahan. 

”Kita mempersiapkan lulusan tidak hanya bisa bekerja di dunia kerja nasional tapi juga di internasional. Jadi kita akan Menghasilkan lulusan dalam bidang ekonomi yang berkarakter dan berkualitas,” ujar Nairobi.  

Tidak sampai disitu, Lanjut Nairobi, FEB UNILA juga berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu dan inovatif serta berbasis Ipteks Ungggul. 

Dengan begitu diyakini FEB UNILA telah berkontribusi dalam mengatasi angka Pengangguran di Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada November 2023, jumlah Pengangguran terbuka di Indonesia sebesar 5,32% atau setara dengan 7,86 juta Pengangguran

Mayoritas pengangguran di Indonesia berusia di kisaran 15-24 tahun. Artinya, Gen Z menjadi penyumbang terbesar angka pengangguran di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: