UPDATE Real Count 73,34% DPR RI Dapil Lampung I : PDIP Rebut Kambali 1 Kursi Dari PKB

UPDATE Real Count 73,34% DPR RI Dapil Lampung I : PDIP Rebut Kambali 1 Kursi Dari PKB

2 KURSI : Gerindra dan PDIP raih 2 kursi DPR RI dapil Lampung I.-radar tv-

10. PDIP : Sudin 46,119 suara 

Analisa & Perkiraan Perolehan Kursi 

Gerinda 2 Kursi 

Kinerja seluruh caleg Gerindra untuk memenangkan personal mereka sangat baik. Hal ini menjadikan, Gerindra meraih suara terbanyak. Hasilnya, ada dua kursi yang akan dipastikan diraih Gerindra. 

Bahkan caleg peraih nomor urut tiga, empat dan lima sangat baik mencapai puluhan ribu suara. 

PDIP 2 Kursi 

PDIP sebagai parpol pemenang pemilu dalam pemilu 2014, untuk DPR RI dapil Lampung I mampu meraih 3 kursi. Di awal quick count, PDIP diestimasi kehilangan dua kursi dan hanya akan mendapatkan 1 kursi karena dicuri Gerindra dan PKB.

Namun prediksi ini tak berlangsung lama. Dalam real count, PDIP mampu mengungguli dan melewati perolehan suara PKB. Dua kader patahana Mukhlis Basri meraih 55,710 suara dan Sudin 46,119. Satu caleg gagal adalah Endro S Yahman. 

PKB 1 Kursi 

Strategi memindahkan atau menggeser petahana Ela Siti Nuryamah dari dapil Lampung I menuju Lampung II sudah berhasil. Perolehan suaranya lumayan hebat jikalau dibandingkan petahana parpol lain semacam Lodewijk F Paulus, Zulkifli Anwar, Al Muzammil Yusuf dll. 

Namun over all, kinerja dua caleg Kadafi dan Ela ini belum ditopang penuh oleh caleg lainnya. Hingga secara akumulasi hanya menduduki peringkat tiga. 

Di awal penghitungan, Ela sempat unggul dari Kadafi. Namun belakangan Kadafi meraih 76,567 dan Ela Siti Nuryama hanya 57,212 atau selisih sekitar 19 ribu suara lebih. 

Golkar 1 Kursi 

Partai Golkar dipastikan hanya meraih 1 kursi. Banyak caleg hebat di komposisi yang bertarung. Di awal hitung cepat lembaga survei, Rycko Menoza tampil teratas. 

Namun belakangan suara Rycko mulai tergerus oleh Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus dengan perolehan 29,776 atau hanya selisih 1.219 suara dari suara yang diraih Rycko Menoza 28,547.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: