Real Count DPRD Lampung Dapil 1 (Bandar Lampung) 60,45 % : Gerindra Menang, Modal Utama Pilwakot 2024

Real Count DPRD Lampung Dapil 1 (Bandar Lampung) 60,45 % : Gerindra Menang, Modal Utama Pilwakot 2024

REAL COUNT: KPU DPRD Lampung dapil 1 Bandar Lampung..-Radar tv-

Posisi Nasdem meraih dua kursi relatif aman, namun jika ada kejutan dari parpol lain bukan tak mungkin kursi cuma 1 yang didapat.  

3. PKB 1 – 2 kursi 

Dalam posisi 69% suara masuk, PKB sudah mencatatkan rekor meloloskan dua kadernya yakni Taufik Rahman dengan 6.252 suara. Seorang pendampingnya diperebutkan antara Syahril 4.340 dan Najillah Syarif 4.226 suara. 

Namun posisi PKB belum 100% aman, PDIP yang berada di bawahnya dengan selisih sekira 2 ribu suara siap menikung dan mengambil 1 kursi miliknya.  

4. PDIP 1 – 2 kursi 

Srikandi petahana PDIP yang masih bertahan adalah Kostiana. Sejauh ini dia kokoh dengan suara 5.279. PDIP masih berkesempatan menambah satu kursi jikalau secara akumulasi perolehan suara parpol mampu melampauai PKB. Nama berikutnya adalah Donny Irawan dengan 2.653 yang siap melenggang. 

5. PKS 1 – 2 kursi 

Sementara ini, terjadi penurunan jumlah kursi PKS. Partai ini masih menunggu keajaiban penambahan suara, agar bisa mengembalikan dua kursi dengan melampaui perolehan suara PDIP dan PKB tentunya. 

Posisi sementara Ketua DPW PKS Lampung Ade Utama Ibnu sepenuhnya juga belum aman. Dia dibayangi petahana lain Syarif Hidayat dan kader senior Nenden Tresnanursari dengan selisiuh hanya ratusan suara. 

6. Golkar 1 kursi

Dari Partai Golkar ada Handitya Narapati dengan perolehan sementara 3.128. Dia unggul atas petahana Azwar Yacub yang becokol di posisi kedua di atas Hartini Soraya. 

Anak Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus ini mengoleksi 2.455 suara yang siap – siap menyalip Azwar dan Dade.

7. PAN 1 kursi 

Kursi Yusriman di DPRD Lampung masih relatif aman. Satu koleganya hanya terpaut 1.200 yakni Muswir terus membayangi perolehan kursi.  

8. Demokrat 1 kursi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: