5 Parpol Bersatu, Perahu Besar Usung Parosil Jadi Bacabup Lampung Barat Siap Berlayar

5 Parpol Bersatu, Perahu Besar Usung Parosil Jadi Bacabup Lampung Barat Siap Berlayar

PERAHU BESAR : Dukungan PKS untuk pencalonan Parosil Mabsus dalam Pilkada Lampung Barat 2024.-Noprie RL-

RADARTV  - Sudah 5 (lima) parpol bersatu membentuk koalisi siap mengusung petahana Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam pemilihan bupati November 2024.

Merapatnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menandai terbentuknya sebuah perahu besar yang siap mengusung Parosil.

PKS resmi menjadi partai pengusung Balonbup Kabupaten Lampung Barat Parosil Mabsus

Menyusul terbitnya, Surat keputusan DPP PKS nomor 629.10.1.A/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung Periode 2024-2029.

Penyerahan surat rekom ini diterima Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat di kantor DPW PKS Lampung di Bandar Lampung.

Surat sakti diserahkan langsung Ketua PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, didampingi Ketua PKS Lampung Barat Sucipto dan Sekretaris Nopriadi, Kamis 4 Juli 2024.

Ahmad Mufti Salim menyampaikan, surat dimaksud ditandatangani langsung oleh pengurus DPP PKS.

"Surat ini ditandatangani langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Al Habsy," ungkap Ahmad Lutfi Salim kepada Parosil Mabsus yang juga tampak didampingi sejumlah kader PDIP Lampung Barat

Ketua DPD PKS Lampung Barat Sucipto menyampaikan, poin dalam surat keputusan dimaksud antara lain memutuskan Parosil Mabsus sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung periode 2024-2029 dari PKS.

Memerintahkan PKS Lampung Barat untuk mendaftarkan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera ke Komisi Pemilihan Umum Daerah berdasarkan Keputusan ini

"Keputusan dimaksud mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga selesainya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung Periode 2024-2029," tandasnya.

Dilain pihak, Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar PKS yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju pada kontestasi politik lima tahunan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

"Harapannya PKS tidak hanya memberikan surat saja tetapi dukungan di tingkat grasroot dan lainnya," tandas Pak Cik sapaan alumni FKIP Unila itu.

Sisa 3 Parpol Belum Bersikap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: