UPDATE Quick Count DPR RI Dapil Lampung I : PDIP Babak Belur Kehilangan 2 Kursi, Ditikung Gerindra dan PKB

UPDATE Quick Count DPR RI Dapil Lampung I : PDIP Babak Belur Kehilangan 2 Kursi, Ditikung Gerindra dan PKB

DINAMIKA : Hasil hitung cepat Rakata data masuk 82,63%.-rakata-

11. Ruby Chairani Siffadia 2,77 %

DEMOKRAT 

6. Zulkifli Anwar 3,55%

PDIP 

7. Sudin 3,48%

PKS 

8. Al Muzammil Yusuf 3,24%

Golkar 

13. Lodewijk F. Paulus 1,99%

Rakata dan Asosiasi Lembaga survei juga menyatakan disclaimer jika data yang ditampilkan bukan data resmi KPU, hasil akhir tetap menunggu keputusan KPU.

Nah jika ditelaah, untuk sementara 2 kursi yang hilang adalah milik petahana Muhklis Basri dan Endro S Yaman. Nah, menariknya saat pileg 2019, Muhklis Basri masuk top papan atas perolehan suara jika dibandingkan Sudin, lebih – lebih Endro S Yaman. 

Siapa yang berani kudeta atau ambil alih kursi PDIP. Keduanya adalah caleg Gerindra Ruby Chairani Siffadia. Caleg milenial ini benar – benar debutan atau pendatang baru di kancah politik Lampung. Sedangkan satu kursi PDIP lain diambil oleh ela siti Nuryamah. Dia adalah petahana PKB dari dapil Lampung II. 

Kejelian Ketua PKB Lampung menggeser Ela ke dapil Lampung I tandem dengan Kadafi ini membuahkan hasil. Sementara, 1 kursi yang ditinggalkan oleh Ela di dapil Lampung II diduduki oleh Chusnunia. 

Dari data yang masuk sebesar 82,64 % pada Kamis, 15 Februari 2024, berikut rincian perolehan suara seluruh calon anggota legislatif dan partai:

1. Gerindra 18,30 %

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: