Calon Wajah Baru Anggota DPR RI Dapil Lampung I : Rahmawati, Putri Zulhas, Ruby Hingga Rycko Menoza

Calon Wajah Baru Anggota DPR RI Dapil Lampung I : Rahmawati, Putri Zulhas, Ruby Hingga Rycko Menoza

BERPELUANG : Dua caleg "jadi" DPR RI dapil Lampung I.-radar tv-

RADARTV – Hasil quick count (QC) Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI) Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Survei Kuadran untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dapil Lampung I memang masih terbilang dini, baru 32,24%. 

Hingga pukul 19.00 WIB, proses penghitungan cepat yang dilakukan dari Hotel Emersia, Bandar Lampung, masih terus berlangsung. Dengan tingkat akurasi 99% dan margin error 2,10%, memang masih naif jika menyatakan diri bisa lolos.

Namun setidaknya ini adalah gambaran sementara calon anggota DPR RI wajah baru, yang mewakil rakyat di daerah pemilihan (dapil) Lampung I. 

Dari 10 kursi, ada 4 calon wajah baru penghuni gedung parlemen. Sisanya sebanyak 6 orang merupakan kader lawas, dari Gerindra, PDIP, PKB, PKS, dan Demokrat.

Untuk dapil Lampung I meliputi Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Tenggamus, Pringsewu, Lampung Barat, dan Pesisir Barat. 

Partai Gerindra untuk sementara unggul dan mencuri 1 kursi dari PDI Perjuangan, karena secara perolehan kolektiv partai mencapai 18,72%. 

Dari QC sementara, Gerindra menempatkan dua kadernya maju ke Senayan. Ada petahana Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dengan 5,09%. Dia akan didampingi oleh Ruby Chairani, seorang kader cantik dengan raihan 3,05%. 

BACA JUGA:Quick Count Rakata DPR RI Asal Lampung Pemilu 2024 : Gerindra dan PDIP Berpeluang Raih 4 Kursi

Wajah baru lain yang diproyeksikan lolos dengan peluang besar tinggi adalah ada dua srikandi dari Partai NasDem yakni Rahmawati Herdian dengan 5,34%. Putri mantan Wali Kota Bandar Lampung ini diperkirakan akan menggeser petahana Taufik Basari (Tobas). 

Kami juga sudah pernah membuat ulasan terkait dengan peluang lolosnya Putri Zulkifli Hasan. Sejauh ini, secara personal di meraih peringkat teratas dengan 5,92%. Dia akan masuk gedung parlemen hijau.

Patut disimak adalah Partai Golkar diperingkat berikutnya diraih oleh Rycko Menoza dengan 2,16 % berpeluang menggeser petahana Lodejwick yang meraih 1,96%.

1 Kursi PDIP Dicuri Gerindra 

PDI Perjuangan harus kehilangan satu kursi. Jikalau saat pemilu 2019 meraih 3 kursi, kini sementara baru meraih 2 kursi dari Sudin (3,63%) dan Mukhlis Basri 3,37%.

Berikutnya ada PKB meraih 1 kursi dari petahana Muhammad Kadafi dengan 5,57% dan dua kursi sisa diraih PKS dengan kader Al Muzammil Yusuf meraih 3,15% dan Demokrat 1 kursi oleh kader gaek Zulkifli Anwar meraih 3,11%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: