310 Personil Polres Way Kanan Siap Kawal 1.490 TPS

310 Personil Polres Way Kanan Siap Kawal 1.490 TPS

SIAP 86 : Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo saat gelar pasukan pengamanan pemilu 2024.-Dedy Tarnando-

RADARTV – Seluruh elemen sudah bersiap menyukseskan pelaksaan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Termasuk jajaran Polres Way Kanan. Sedikitnya 310 personil kepolisian diterjunkan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS). 

Total di Provinsi Lampung terdapat 25.825 titik lokasi TPS dan merupakan terbanyak ke-9 di seluruh Indonesia. Untuk kabupaten berjuluk Ramik Ragom memiliki 1.490 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 345.258  orang dengan pemilih laki-laki 176.638 dan perempuan 169.620 orang. 

Untuk memantapkan pelaksanaan pengawasalan keamanan dan ketertiban umum, maka Polres Way Kanan melaksanakan gelaran Apel Serpas (pergeseran pasukan) pengamanan, pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024. Kegiatan bertajuk Operasi Mantab Brata Krakatau 2023 – 2024 di mulai dari Lapangan Mako Polres Way Kanan, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:PRAKIRAAN CUACA SAAT PEMILU 2024 : Mayoritas Daerah di Lampung Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Apel kegiatan serpas merupakan pengecekan kesiapan penyelenggaraan pemilu mulai dari kesiapan personel serta kesiapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara.

Kegiatan dipimpin Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo dihadiri Pejabat Utama, seluruh Kapolsek, perwira staf dan anggota Polres Way Kanan yang terlibat pengamanan.    

Kapolres menyampaikan, “Hari ini, kita melaksanakan kegiatan Apel Serpas Pemilu 2024, yang akan rekan - rekan hadapi kedepan adalah bagaimana sejarah bangsa Indonesia akan memilih pemimpinnya, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para anggota legislatif mulai DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten Way Kanan untuk periode 2024-2029. Dengan Menerjunkan 310 Personil yang akan menyebar pengamanan di 227 kampung di seluruh penjuru Kabupaten Way Kanan,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo dalam sambutanya. 

Kesempatan ini, Kapolres memeriksa kesiapan fisik secara personal dan juga perlengkapan yang akan dibawa selama proses pelaksanaan Operasi Mantab Brata Kraktau 2023 – 2024.

Oleh karena itu, Kapolres meminta kepada peserta apel untuk melaksanakan tugas selama tiga hari kedepan, mulai hari Selasa hingga Kamis, tanggal 13  sampai dengan 15 Februari 2024. 

BACA JUGA:Tak Tenang Di Masa Tenang Pemilu 2024 : Banyak Pemilih Belum Terima Surat Undangan dan TPS Pindah Jauh

”Laksanakan tugas negara dan pengabdian kepada bangsa dengan sebaik baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab dan rekan - rekan harus menjadi Problem Solving di tempat tugasnya masing-masing. Ingat dan camkan amanat ini dalam hati. Laksanakan dalam tugas yang diemban untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya berpesan.

Disebutkan mantan Kapolres Pesawaran ini, kehadiran Kepolisian harus betul-betul bisa dirasakan dan memberikan ketentraman kenyamanan seluruh masyarakat menciptakan situasi yang kondusif dan yakinkan seluruh masyarakat dapat melaksanakan tugasnya untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.  

Selanjutnya jalannya kegiatan diakhiri pemeriksaan kelengkapan personel yang akan bertugas pam TPS dengan sesi foto bersama Kapolres Way Kanan, dan para peserta Apel Serpas dan Salam Komando. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: