Mau Liburan Akhir Tahun Ke Lampung Via Tol, Ini Tarif Lengkap Dari Palembang - Lampung

Mau Liburan Akhir Tahun Ke Lampung Via Tol, Ini Tarif Lengkap Dari Palembang - Lampung

JELANG AKHIR TAHUN : Suasana Jalan Tol Trans Sumatra ruas Lampung.-Hendarto Setiawan-

RADARTV – Dalam waktu satu pekan ke depan, Provinsi Lampung diperkirakan akan mulai dibanjiri para pelancong luar kota yang hendak plesiran akhir tahun 2023. Prediksi ini bukan tanpa alasan, karena akses menuju Provinsi Lampung sudah sangat mudah. 

Bagi warga Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan dan sekitarnya. Kini bisa tiba di Lampung  dalam tempo relatif cepat. Jika sebelum ada jalan tol, jarak Palembang – Bandar Lampung ditempuh sekira 12 jam melalui jalan lintas timur.

Namun, sejak tahun 2029 pasca diresmikannya jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), telah memangkas jarak dan waktu. Jalan tol Palembang hingga Pelabuhan Bakauheni sepanjang 371,5 kilometer, dapat ditempuh sekira 4 jam, dengan kecepatan minimal 100 kilometer perjam. 

BACA JUGA:PT Hutama Karya Pastikan Jalan Tol Trans Sumatra Siap Hadapi Arus Mudik Libur Akhir Tahun

Akses JTTS Bakauheni – Palembang dibagi dalam tiga ruas yaitu Bakauheni - Terbanggi Besar, Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung, dan Kayu Agung - Palembang. 

Jalan tol tersebut juga dinilai bisa memudahkan para pengguna jalan bebas hambatan dengan tujuan ke sejumlah wilayah di Sumatera, termasuk selama masa libur akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024.

Nah bagi warga Palembang yang hendak liburan ke Lampung atau sebaliknya, sebaiknya menyimak informasi ini. Jadi berapa saldo E tol yang harus kamu siapkan. 

Berikut Tarif Tol Palembang - Lampung Terbaru

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melansir tariff Tol Palembang - Lampung untuk golongan kendaraan I, II, III, IV, dan V: 

Ruas Tol Kayuagung – Palembang - Betung (SS-Kramsan - SS Kayuagung)

-  Golongan I: Rp50.000.

-       Golongan II: Rp75.000.

-       Golongan III: Rp75.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: