Musim Hujan Tiba, TNI dan Pemkot Bandar Lampung Bersihkan Saluran Air

Musim Hujan Tiba, TNI dan Pemkot Bandar Lampung Bersihkan Saluran Air

Tidak hanya TNI, masyarakat setempat serta mahasiswa ikut turun memebersikan saluran air--

RADARTV - Karya bakti TNI yang dilakukan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat untuk mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit saat musim hujan.

Kegiatan pembersihan selokan dilakukan oleh Kodim 0410 Kota Bandar Lampung  dengan sasaran saluran air sepanjang 1 kilometer di Jalan Nusa Jaya, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Jumat, 8 Desember 2023.

Tidak hanya TNI, masyarakat setempat serta mahasiswa ikut turun memebersikan saluran air itu. 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0410/KBL Letkol Inf Hendri Ginting, mengatakan program ini ke depan akan berlanjut di titik-titik lokasi lainnya. Ia menambahkan selain saluran air pihaknya akan membersihkan daerah kumuh seperti pasar-pasar.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Siapkan 214 Wifi Gratis, Ini Lokasinya

"Terus berlanjut ke depan di lokais lainya. Selain saluran air kami juga akan membersihkan daerah kumuh seperti pasar-pasar," ungkap Hendri.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya, mengatakan  target pembersihan kali ini yakni saluran sungai atau anak sungai yang mana semua hasil limbah rumah tangga mengumpul.

"Tadi sudah kita lakukan dimana targetnya yakni saluran sungai atau anak sungai dimana banyak hasil limbah rumah tangga mengumpul," ujar Sukarma.

Ia menyebut dalam momen ini pun sangat penting bahwa sinergitas yang dibangun TNI bersama masyarakat dan difasilitasi Pemkot Bandar Lampung diharapkan bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA:Logistik Rawan Kebakaran, KPU Lampung Gelar Bimtek Pemadaman Api

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung, Budiman P Mega menyebut kegiatan ini sebanyak 80 personel dikerahkan untuk membersihkan saluran air.

Selain itu pihaknya juga menurunkan alat berat excavator untuk mengangkut sampah-sampah di sepanjang saluran air 

"Selain 80 personel yang ikut dalam kegiatan kita juga menurunkan excavator," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: