Pemkot Bandar Lampung Siapkan 214 Wifi Gratis, Ini Lokasinya

Pemkot Bandar Lampung Siapkan 214 Wifi Gratis, Ini Lokasinya

Foto : radartv.disway.id--

RADARTV - Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan 214 titik Wireless Fidelity (wifi) gratis tanpa menggunakan sandi untuk masyarakat.

Melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung Dirmansyah mengatakan, tujuan pemasangan wifi gratis agar masyarakat setempat dapat mengakses informasi dengan cepat dan mudah.

"Wifi gratis tujuanya biar warga dapat mengakses informasi dengan cepat dan mudah," ungkap Dirmasyah.

 Menurutnya program wifi gratis itu sejalan dengan konsep yang telah dicanangkan pemerintah kota Bandar Lampung yakni Bandar Lampung Smart City.

BACA JUGA:Buruan Pesan, Tiket KAI Libur Nataru Rute Tanjungkarang-Kertapati Nyaris Ludes

Kemudian selanjutnya pelayanan pemerintah akan menggunakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Selain itu secara bertahap pemkot akan mengintegrasikan semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkoneksi dalam satu jaringan.

"Pelayanan menggunakan SPBE, nanti secara bertahap pemkot akan mengintegrasikan semua OPD terkoneksi dalam satu jaringan," pungkasnya.

Diketahui beberapa titik penyediaan wifi gratis merata di 20 area kecamatan dengan 126 area kelurahan serta 7 area publik pulau pasaran dan 13 titik area publik, 44 area perkantoran kemudian 4 titik area publik di dinas luar kantor Sekretariat Pemkot Bandar Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: