Logistik Rawan Kebakaran, KPU Lampung Gelar Bimtek Pemadaman Api

Logistik Rawan Kebakaran, KPU Lampung Gelar Bimtek Pemadaman Api

Pelatihan digelar di area Kantor Damkarmat Bandarlampung pada, Jumat, 8 Desember 2023.--

RADARTV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung, menggelar pelatihan jika terjadi kebakaran di kantor dan gudang logistik KPU. 

Peserta pelatihan diberikan materi guna mendeteksi kebakaran dan langkah memadamkan api tahap awal. Pelatihan digelar di area Kantor Damkarmat Bandarlampung pada, Jumat, 8 Desember 2023.

Azriando Cahya Negara selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Logistik KPU Provinsi Lampung, mengatakan sebanyak 45 peserta dari unsur pengamanan dalam (Pamdal) dan Pramubakti KPU 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"45 peserta ikut Bimtek, ini sebagai upaya  pencegahan antisipasi kebakaran di kantor dan gudang logistik pemilu 2024. Pesertanya dari SDM kita di lingkungan baik provinsi maupun kabupaten kota. Sehingga nantinya para petugas KPU paham langkah awal penangan api," jelasnya.

BACA JUGA:204 Juta Data Pemilih Bocor, Ada Apa Situs KPU Selalu Diretas Hacker Jelang Pemilu

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Bandar Lampung, Anthoni Irawan, melalui Sekretaris Damkarmat Bandar Lampung Ahmad Husni, mengatakan pelatihan ini diberikan mengingat gudang logistik KPU rawan mengalami kebakaran.

"Pelatihan ini perlu karena gudang logistik KPU rawan mengalami kebakaran. Hal itu dikarenakan surat suara dan bilik suara berbahan kardus, yang mana kardus dan kertas adalah bahan yang terbakar," katanya.

Diketahui beberapa pelatihahan dasar yang diberikan yakni cara memadamkan api dengan menggunakan Apar, karung goni basah, serta bagaimana menggunakan peralatan penyelamatan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: