Hidden Gems Wisata Lampung Timur, Ini Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Kamu

Hidden Gems Wisata Lampung Timur, Ini Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Kamu

salah satu obyek wisata di lampung timur goa pandan-foto ig wijatnikaika-

Radar TV - Apa yang ada di benak travelers saat pertama kali mendengar lampung timur atau biasa disebut lamtim? 

Hal pertama mungkin yang akan travelers ingat adalah Gajah. Ya, benar di Lampung Timur terdapat Taman Nasional Way Kambas (TNWK) yang menjadi rumah bagi para gajah yang sangat tersorot seolah menjadi ikon provinsi Lampung.

Padahal di Kabupaten yang memiliki julukan Bumei Tuwah Bepadan ini, selain Way Kambas yang selalu menjadi pembahasan utama, di Lampung Timur juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah cantik dan eksotik dan bisa dikategorikan hidden gems.

Kabupaten Lampung Timur yang memiliki luas 5.325,03 km², dengan mayoritas penduduk bekerja sebagai petani ini memiliki berbagai macam potensi wisata mulai dari pantai, sungai, goa hingga taman purbakala yang bisa menjadi wisata edukasi anak saat berlibur akhir tahun bersama keluarga.

BACA JUGA:Lima Wisata Garden Hidden Gem di Bandar Lampung, Yakin Pernah Kesini

Berikut lima rekomendasi wisata hidden gems di Lampung Timur yang bisa jadi wishlist kamu saat mengisi libur akhir tahun travelers :

1. Taman Purbakala Pugung Raharjo


Taman Purbakala Pugung Raharjo-Foto : Jefri Ardi-radartv.disway.id

Taman purbakala Pugung Raharjo ini terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur yang memiliki luas sekitar 30 hektare, wisata yang berisikan didalamnya berupa peninggalan zaman megalitik arca batu, menhir, prasasti batu berlubang, punden berundak dan lain-lain.

Taman purbakala ini sangat cocok sebagai destinasi wisata edukasi dan fotografi, karena disetiap sudut taman ini memiliki spot foto menarik dengan dikelilingi pepohonan hijau dan udara yang sejuk.

Libur akhir tahun kamu akan menjadi berbeda dengan mengunjungi wisata Sejarah yang tetap instagramable untuk berswafoto.

2. Mengitari Hutan Mangrove 


mengitari hutan mangrove-kolase radar tv-

Wisata hutan Mangrove ini berkembang di wilayah Sri Minosari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: