50 Tahun Menanti, Warga Kampung Mujirahayu - Candirejo Senang Jembatan Hampir Jadi

Rabu 08-11-2023,20:49 WIB
Reporter : Tika Sudarlis
Editor : Septa Ardinata

RADARTV- Setelah lebih dari 50 tahun menanti akhirnya masyarakat di Kampung Mujirahayu, Kecamatan Seputih Agung dan Kampung Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan  Kabupaten Lampung Tengah segera menikmati kemudahan akses. 

Saat ini pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan tersebut hampir selesai dilaksanakan.

Jembatan yang juga menjadi akses alternatif menuju kabupaten Lampung Utara juga diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian di wilayah tersebut agar semakin meningkat.

Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, berharap dengan adanya jembatan penghubung antar dua kecamatan berdampak baik untuk masyarakat salah satunya adalah meningkatnya roda perekonomian karena kondisi infrastrukturnya telah mendukung.

"Dengan adanya jembatan penghubung antar dua kecamatan bisa menjadi akses alternatif menuju kabupaten Lampung Utara yang sebentar lagi akan segera selesai di bangun. Salah satunya adalah meningkatnya roda perekonomian di masyarakat, sebab  kondisi infrastrukturnya telah mendukung," jelas Sumarsono.

Pembangunan jembatan penghubung antar kecamatan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat melalui dana alokasi khusus (DAK), karena anggaran pemerintah daerah Lampung Tengah yang terbatas sehingga tidak mampu untuk membangun jembatan,

"Pemerintah daerah Lampung Tengah  mengajukan ke pemerintah pusat agar mendapat kucuran dana untuk pembangunan jembatan yang sudah sejak lama sangat dibutuhkan masyarakat kampung Mujirahayu  dan kampung Candirejo," imbuhnya.

Sementara itu, Sabar warga kampung Mujirahayu merasa bahagia karena masyarakat sudah sejak lama mengharapkan adanya jembatan penghubung antar kecamatan. Selama ini masyarakat menyebrang menggunakan perahu dayung.

"Selama ini masyarakat menyebrang menggunakan perahu dayung. Meski ada jembatan namun lokasinya yang cukup jauh dan jalannya yang rusak serta kondisi jembatan yang sudah memprihatinkan jadi warga enggan melintasi di jembatan," kata Sabar.(*)

 

Kategori :