Ditelpon “Orang” DJP, Uang Ayah Ustaz Kondang di Bandar Lampung Raib Rp 298 Juta

Ditelpon “Orang” DJP, Uang Ayah Ustaz Kondang di Bandar Lampung Raib Rp 298 Juta

Korban penipuan petugas pajak.-radar tv-

"Banyak orang tua yang tidak begitu memahami teknologi dan menjadi korban penipuan. Orang tua sering kali tidak menyadari bahwa mereka telah melakukan transfer atau memberikan informasi penting.

Ini terjadi pada Bapak saya beliau tidak merasa melakukan transfer, tidak memberikan nomor PIN atau jumlah yang ditransfer, tetapi tiba-tiba uangnya berpindah ke rekening lain."

Ustadz Asep Holis Nurjamil berharap Bank Mandiri dapat mengusut tuntas kasus ini. "Rekening yang digunakan pelaku juga dari Bank Mandiri, jadi saya berharap besar Bank Mandiri dapat menggunakan data yang mereka miliki untuk menyelesaikan kasus ini," tambahnya.

Kasus yang dialami Bapak Hartono ini menambah daftar panjang modus penipuan yang menggunakan nama lembaga resmi untuk menipu masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada, terutama terhadap panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal, terlebih lagi jika ada permintaan untuk melakukan transaksi finansial.

Masyarakat juga diminta untuk selalu memverifikasi informasi yang diterima dari pihak yang mengatasnamakan instansi pemerintah atau bank.

Dengan laporan yang telah diajukan ke pihak kepolisian dan bank, Bapak Hartono dan keluarganya berharap kasus ini segera diusut tuntas, dan pelaku penipuan dapat segera ditangkap agar tidak ada lagi korban yang dirugikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: