KIM Plus Pilgub Lampung 2024: Rekom Arinal Dicabut, Golkar Rekom Mirza - Jihan, PDIP Kelewang?

KIM Plus Pilgub Lampung 2024: Rekom Arinal Dicabut, Golkar Rekom Mirza - Jihan, PDIP Kelewang?

BERGESER : Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia berikan surat rekomendasi kepada pasangan RMD - Jihan Nurlela.-istimewa-

RADARTV – Prediksi Radar TV terkait pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada DKI Jakarta terjadi di Pilgub Lampung tahun 2024 benar – benar terjadi.

Menyusul dicabutnya rekomendasi  Koalisi gendut KIM Pendukung Capres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka plus tiga parpol pendukung capres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sudah teralisasi.

Terbaru adalah pencabutan surat rekomendasi dari petahana Gubernur Arinal Djunaidi. Ketua Umum Golkar yang baru Bahlil Lahadalia hasil Munas pascalengsernya Ketum Airlangga Hartarto sudah bulat menyerahkan surat sakti kepada pasangan Rahmat Mirzani Djausal – Jihan Nurlela.

Ini terlihat dari unggahan foto di media sosial Instagram mirza_jihan_untuklampung dan di tag ke akun Rahmat Mirzani Djausal. 

BACA JUGA :Koalisi Gendut KIM Plus Tercipta di Pilgub Lampung 2024

Terlihat Ketua Umum Partai Golkar memberikan map kuning berupa SK Rekomendasi ke Mirza-Jihan di Pilgub Lampung 2024.

Dalam foto tersebut juga nampak Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni. Tak ada sosok Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi. 

Padahal dalam beberapa kesempatan di acara Munaslub tampak Arinal kerap menempel Bahlil.

Dalam postingan itu tertuliskan caption:  "Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, atas rekomendasi yang diberikan kepada kami sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," tulis akun tersebut. 

BACA JUGA :KPU Lamtim Resmi Buka Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati, Ini Syarat Lengkapnya!

"Dukungan yang semakin meluas ini semakin memperkuat semangat kami untuk berjuang bersama rakyat Lampung. Terima kasih juga kepada partai-partai sebelumnya yang telah memberikan dukungannya: Gerindra, PKB, NasDem, Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Prima. 

Mari kita terus bersatu dan berjuang bersama untuk mewujudkan Lampung yang lebih maju!," tambahnya. 

Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merapat ke Partai Gerindra dengan menyodorkan Jihan Nurlela, adik Ketua DPW PKB Lampung menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal. 

Belakangan terjadi aksi tikung menikung alias menggunting dalam lipatan di internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: