KIM Plus Pilgub Lampung 2024: Rekom Arinal Dicabut, Golkar Rekom Mirza - Jihan, PDIP Kelewang?

KIM Plus Pilgub Lampung 2024: Rekom Arinal Dicabut, Golkar Rekom Mirza - Jihan, PDIP Kelewang?

BERGESER : Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia berikan surat rekomendasi kepada pasangan RMD - Jihan Nurlela.-istimewa-

7. Golkar 11 kursi 

Jumlah 72 Kursi 

PDIP Melawan atau Kotak Kosong 

Seperti Pilgub DKI Jakarta. PDIP akan sendirian melawan koalisi gendut KIM Plus. Namun sosok Umar Ahmad “terlalu berat” jika ingin bersitegang melawan Mirza – Jihan. 

BACA JUGA :Kemana Umar Ahmad Berlabuh? Tunggu Pinangan RMD, Arinal atau Herman HN

Ibarat David melawan Goliath. Pertarungan tak seimbang akan terjadi. Beredar sas – sus, UA akan dipasangkan dengan sosok Bupati Lamtim Dawam Rahardjo. 

Sayang sosok ini tak menjual dan tak cukup punya amunisi. Bahkan Ketua PKB Lamtim ini justru “dibuang” oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia dengan tak mau mencalonkan Dawam sebagai calon bupati Lamtim.  

Berikut Jumlah Kursi PDIP 

PDIP 13 kursi

Golkar Paling Tak Siap

Silang sengkarut di internal Golkar Pusat membuat proses pilkada tak bisa diikuti dengan baik. Jikalau partai lain membuka penjaringan calon kepala daerah.

Partai ini justru tak menunjukan kesiapan dalam pilkada. Bahkan pembicaraan koalisi dan pemberian rekomendasi seperti tak menjadi fokus Golkar.

Paling rentan adalah surat rekomendasi Partai Golkar yang sudah diberikan kepada petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Namun, pascamundurnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato semuanya sangat bisa mungkin. 

Dukungan atau rekomendasi bisa dicabut untuk kemudian diserahkan kepada KIM Plus. Golkar merupakan sekutu terbaik Gerindra dalam pilpres lalu. 

Belakangan bahkan Sufmi Dasco sudah memberikan iming – iming kepada Arinal Djunaidi untuk masuk dan bergabung dalam penugasan khusus di luar cabinet. Ini seperti tanda – tanda, “membajak” Arinal agar tak maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: