Golkar Lampung Diambang Perpecahan, Arinal Klaim Masih Ketua yang Sah

Golkar Lampung Diambang Perpecahan, Arinal Klaim Masih Ketua yang Sah

KLAIM : Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi siap maju dari PDI Perjuangan.-Jeni Pratika Surya-

RADARTV – Pengurus, kader, simpatisan, organisasi sayap Partai Golkar se- Provinsi Lampung diambang perpecahan hebat. 

Kendati tak mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan gubernur Lampung tahun 2024. 

Arinal Djunaidi memastikan klaim bahwa dirinya adalah Ketua DPD Golkar Lampung yang sah. 

Arinal menegaskan, hingga hari ini Rabu 28 Agustus 2024, dirinya masih berstatus sebagai Ketua Golkar Lampung. 

Sebagai Warga Negara Indonesia, dirinya punya hak untuk tetap mencalonkan diri meski tak didukung partainya.

"Saya hari ini masih ketua Golkar, tapi kan di atas langit masih ada langit," tegas petahana Gubernur Lampung ini.

Kondisi ini tentu menimbulkan kegamangan di tubuh Golkar. Mereka tak tahu harus berbuat apa. Apakah harus mengikuti keputusan Ketua Umum Golkar atau mengikuti kemauan Ketua DPD Golkar Lampung.

"Ini yang buat kerok. Maju salah mundur salah. Kami mau dukung mana. Ketua Umum atau Ketua DPD Golkar Lampung," kata salah satu kader Golkar.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia sudah ”membuang” Arinal dengan mencabut dukungan maju sebagai cagub yang sebelumnya sudah diberikan oleh Mantan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

Belakangan di detik – detik akhir, usai pergantian pucuk pimpinan ketua umum. Dukungan kepada Arinal dicabut. Rekomendasi selanjutnya diberikan kepada pasangan Rahmat Mirzani DjausalJihan Nurlela.

Setelah itu, seperti tak putus akal. Arinal menggandeng kader PDI Perjuangan untuk mencari tiket maju Pilgub. Belakangan sas- sus yang beredar, Arinal siap berpasangan dengan Sekretaris PDIP Lampung Sutono.

Bahkan keduanya akan mendaftarkan diri ke KPU Lampung, Kamis 29 Agustus besok. Pasangan Arinal – Satono sudah bulat siap melawan pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela.

"Besok kita akan daftar, kemungkinan sore sekitar jam 4. Persyaratan sudah selesai. Untuk wakilnya dari PDIP," ujar Arinal usai menghadiri rapat di Kantor PDIP Lampung.

Dirinya menegaskan, sebagai petahana, dirinya bertekad untuk menang dalam Pilgub Lampung 27 November mendatang. ”Sebagai petahana siap menang,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: