KPI Pusat Jalin Kerjasama UIN RIL di Bidang Penyiaran, Ini Bentuk Kerjasamanya

KPI Pusat Jalin Kerjasama UIN RIL di Bidang Penyiaran, Ini Bentuk Kerjasamanya

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung di bidang Penyiaran(RIL-Foto : Siti Saskia Salamah-radartv.disway.id

RADAR TV - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

Kerjasama ini guna peningkatan kualitas SDM di bidang penyiaran melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama KPI Pusat dengan UIN Raden Intan Lampung tertuang melalui penandatanganan MOU dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang penyiaran.

Penandatangana MoU dilaksanakan di Kampus UIN Raden Intan Lampung, pada Jum'at 12 Juli 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para pejabat KPI Pusat serta para akademisi kampus, yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam pengawasan dan pengembangan kualitas penyiaran di Indonesia.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Panen Kopi Petik Merah di Lampung Barat

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi aplikasi Sistem Managemen Informasi Lembaga Direktori (Smiled) KPI.

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung  Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD Menyampaikan jiak Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung memiliki Tri Dharma perguruan tinggi serta adanya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Dibidang penyiaran terdapat prodi yang terkait dengan Komunikasi Penyiaran Islam, bahkan ada penyiaran radio di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, karenanya kunjungan KPI Pusat tersebut dapat memberikan akselerasi penajaman lebih lanjut terkait program yang ada di Fakultas dakwah.

“Ya ini merupakan sinergi yang baik dalam bentuk Kerjasama peningkatan SDM dibidang penyiaran, apalagi di UIN Raden Intan Lampung Sendiri ada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi serta prodi Komunikasi Penyiaran Islam,” jelas Prof Wan Jamaluddin.

Sementara itu Ketua KPI Pusat Ubaidillah mengatakan dengan adanya kerjasama antara KPI Pusat dengan UIN Raden Intan Lampung bahwa banyak hal dalam bidang penyiaran yang bisa disinergikan.

Pihaknya tidak bisa sendiri dalam melakukan pengawasan, perlu adanya kerjasama dengan kampus terutama di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

BACA JUGA:Kemenag Resmi Terapkan Kurikulum Baru Usai Luncurkan KMA 450/2024

Sementara itu terkait sosialisasi aplikasi Smiled merupakan inovasi KPI untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan konten penyiaran yang dianggap melanggar norma dan etika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: