Cegah Prilaku Negatif Remaja Dengan Kejuaraan Futsal

Cegah Prilaku Negatif Remaja Dengan Kejuaraan Futsal

Foto: Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut Kejuaraan Futsal mampu membelokan insting negatif para Remaja di Masa Depan.--

RADAR TV - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut Kejuaraan Futsal mampu membelokan insting negatif para Remaja di Masa Depan.

"Pelajar saat ini dihadapkan dengan kondisi yang mengancam masa depan, yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pelajar  seperti tawuran, geng motor, penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal lainnya yang harus dijauhi dan dijadikan “tabu” oleh para pelajar," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat membuka Kompetisi Futsal Wali Kota Cup, di UIN RIL, Senin, 9 September 2024.

Dan untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya meminta pelajar untuk lebih aktif pada setiap kegiatan positif ýang ada disekolah, ini penting dalam mencegah dan meminimalisir hal ýang tidak diinginkan pada kalangan remaja.

"oleh karena itu, saya minta dalam rangka mengantisipasi perilaku negatif para pelajar disemua tingkatan sekolah untuk lebih meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler disekolah - sekolah untuk dijadikan sebagai sarana yang dapat membangun minat pelajar dalam menyalurkan hobi yang konstruktif dan kreatif sesuai dengan bakat dan talentanya masing-masing," tegasnya.

BACA JUGA:Tren Liburan Digital Detox Menarik Minat Generasi Milenial

Diantaranya, olahraga futsal dikalangan para pelajar, merupakan olahraga yang   memiliki prestasi tersendiri, baik pada event kejuaraan antar sekolah/universitas se-provinsi lampung, maupun kejuaraan antar daerah. 

"selain itu, olahraga futsal dikategorikan sebagai olahraga bergengsi. saya percaya, melalui event kejuaraan antar pelajar maupun antar daerah yang selama ini kita laksanakan, merupakan arena untuk lebih meningkatkan kemampuan bertanding, sekaligus meningkatkan daya sportivitas serta fair play di kalangan para atlet," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: