Jemput Bola Perekaman KTP, Disdukcapil Bandar Lampung Sambangi Warga Sakit dan Lansia

Jemput Bola Perekaman KTP, Disdukcapil Bandar Lampung Sambangi Warga Sakit dan Lansia

Salah satu program andalannya adalah layanan jemput bola untuk perekaman KTP elektronik bagi warga yang sedang sakit, disabilitas dan lansia.-Foto : Ist-radartv.disway.id

RADAR TV- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu program andalannya adalah layanan jemput bola untuk perekaman KTP elektronik bagi warga yang sedang sakit, disabilitas dan lansia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung Febriana, menjelaskan bahwa program jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan kependudukan, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik dan kesehatan.

"Kami memahami bahwa tidak semua warga dapat datang langsung ke kantor Disdukcapil. Oleh karena itu, kami yang mendatangi untuk memastikan semua warga bandar lampung memiliki KTP elektronik," ujar Febriana Rabu 10 Juli 2024.

Tim jemput bola Disdukcapil kota Bandar Lampung dilengkapi dengan peralatan perekaman KTP yang portabel. Mereka akan mendatangi rumah sakit atau rumah warga yang terdaftar untuk melakukan perekaman data biometrik seperti sidik jari dan foto. 

"Sesuai perintah Walikota Bunda Eva, semua masyarakat harus dilayani dengan maksimal dan semua pelayanan yang diberikan gratis," jelas Febriana.

Febri menambahkan, bagi warga Bandar Lampung yang hendak melakukan perekaman KTP Elektronik namun terkendala fisik dan kesehatan bisa mendaftarkan diri ke kelurahan sesuai domisili atau datang langsung ke gedung satu atap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung. 

"Bisa daftar melalui lurah atau kepetugas disdukcapil, nanti tim akan membuat jadwal perekaman," pungkas Febri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: