Berikan Rasa Aman, Ini Layanan Polres Pesbar Bagi Nasabah Bank

Berikan Rasa Aman, Ini Layanan Polres Pesbar Bagi Nasabah Bank

Personil Polres Pesisir Barat lakukan pengamanan di salah satu bank. -Foto : Dok.humas Polres Pesisir Barat-

RADAR TV - Jajaran Polres Pesisir Barat (Pesbar) siap memberikan pengawalan bagi para nasabah yang hendak mengambil ataupun menyetor uang dengan jumlah besar ke bank yang ada di Kabupaten Pesbar.

Hal ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H mengatakan, hingga kini Polres Pesbar melalui Sat Samapta masih terus memaksimalkan dalam pengamanan di beberapa obyek vital seperti yang dilakukan di unit kantor BNI cabang pembantu Krui pada Jumat 7 Juni 2024, kemarin. 

Personil Sat Samapta Polres Pesbar kembali melakukan pengamanan yang juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

"Selain itu juga untuk menjaga situasi di kantor bank tersebut tetap berjalan kondusif. Hal itu  tentu salah satunya merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat," kata dia, Sabtu 8 Juni 2024.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Way Kanan Gelar Bansos Pembuatan Sumur Bor di Ponpes Baradatu

Sehingga, lanjutnya, baik pegawai maupun para nasabah yang akan melakukan kegiatan transaksi di bank bisa merasa aman dan nyaman. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat terutama para nasabah yang hendak melakukan pengambilan ataupun penyetoran uang di bank dengan jumlah yang cukup besar dan membutuhkan pengawalan dari pihak kepolisian, tentu personil Polres Pesbar siap untuk memberikan pengawalan secara gratis.

"Kita mengimbau masyarakat dalam hal ini para nasabah untuk dapat menggunakan pelayanan atau pengawalan dari pihak kepolisian jika hendak mengambil maupun menyetor uang dengan jumlah besar ke bank," ujarnya.

Menurutnya, pengawalan dari pihak kepolisian itu salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya tindak kejahatan seperti perampokan dan sebagainya. 

Dengan  dilakukan pengawalan dari pihak kepolisan itu tentu masyarakat tidak lagi perlu khawatir saat membawa uang dengan jumlah cukup besar.

BACA JUGA:Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir/Gobang Kunjungi Lanal Timika, Ini Hasilnya

"Untuk itu, kita berharap agar para nasabah dapat memanfaatkan pelayanan dari pihak kepolisian tersebut. Karena ini demi kenyamanan dan keamanan bersama," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: