Pilkada Pringsewu 2024 : Eks Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Ambil Formulir Bupati PDIP dan PAN

Pilkada Pringsewu 2024 : Eks Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Ambil Formulir Bupati PDIP dan PAN

BURU PERAHU : Mantan Pj Bupati Pringsewu berpose dengan jajaran PDIP Pringsewu.-Agus Suwignyo-

RADARTV – Pilkada Pringsewu akan dihelat serentak dengan pilkada daerah lain pada November 2024. Seperti sudah diprediksi, eks Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah akan maju dalam pilkada Pringsewu.

Selain membuat tim pemenangan, Adi belakangan kian rajin membangun komunikasi politik untuk mencari perahu pencalonan. 

Adik ipar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga semakin gencar memasang alat peraga di sejumlah lokasi strategis di Kabupaten Pringsewu.

Terbaru, Mantan Kepala Bappenda Lampung ini juga ikut memburu perahu dari PDI Perjuangan dan Partai Amanan Nasional (PAN) Pringsewu.

Secara berurutan, Adi Erlansyah mengambil formulir bakal calon bupati di Sekretariat DPD PAN dan DPC PDIP Pringsewu, Kamis 25 April 2024.

Bersama tim, Adi Erlansyah pertama mendatangi rumah PAN di kelurahan Pringsewu Timur. Diterima ketua DPD PAN Pringsewu Asa Atorida, pengurus lainnya Safrudin, ketua tim penjaringan Eko Andriono, Toyib ,Sahrul Tanjung, Adi Erlansyah. 

Di dampingi Budi Heryanto  dan lainnya, Mantan pj Bupati Pringsewu itu mengendarai Mazda B 2228 STL. Setelah itu, Adi mendatangi Sekertariat DPC PDIP Pringsewu. 

Lengkap disambut Ketua PDIP Pringsewu Palgunadi, Sekertaris Bambang Kurniawan, Bendahara Heridian serta jajaran lainnya Adi Erlansyah menyampaikan niat dan rujuan mencalonkan diri.

"Mengambil formulir posisi bupati," akunya. 

Terkait posisi PAN maupun PDIP Pringsewu yang harus tetap berkoalisi, dikatakan pria yang juga pernah menjabat kepala Bapenda Lampung itu juga tetap melakukan komunikasi dengan partai lainnya.

"Memang  harus berkomunikasi dengan partai politik dan saya menjalin komunikasi dengan semua partai politik," akunya. 

Lanjut Adi  komunikasi tentu dengan bentuk yang berbeda-beda dan aktivitasnya berbeda. Disinggung pendaftaran di DPD PAN Pringsewu dan DPC PDIP Pringsewu menurutnya karena memang yang sudah membuka pendaftaran  adalah kedua parpol tersebut . Dengan posisinya yang tak terikat partai politik menurut Adi membuatnya leluasa berkomunikasi dengan semua parpol. 

"Saya tidak terikat menjadi anggota  partai politik manapun, bukan menjadi kader maupun anggota partai politik manapun. Sehingga tentu komunikasi bisa lebih leluasa,"aku Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: