DPC PDIP Lampung Timur Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

DPC PDIP Lampung Timur Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

DIBUKA : Penjaringan calon bupati / wakil bupati Lampung Timur oleh PDIP.-syamsudin -

RADARTV - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024, seluruh Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) PDI Perjuangan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada).

Hingga berita ini diturunkan, penjaringan balonkada sudah dilakukan di DPC PDIP Lampung Barat, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Selatan. Terbaru dilakukan oleh DPC PDIP Lampung Timur. 

Proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati Lampung Timur dimulai sejak 17 April sampai 20 Mei 2024. 

Semua orang baik kepala daerah, anggota DPRD, pejabat, pengusaha, aktivis organisasi masyarakat (Ormas), aktivis kepemudaan (OKP) dan semua tokoh terbuka bisa mendaftarkan diri melalui PDIP.

Ketua Penjaringan Miswanto mengatakan, wasyarakat yang ingin mendaftar dalam penjaringan balonkada PDIP bisa mendatangi Sekretariat PDIP Lampung Timur. 

”Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung mengambil formulir pendaftaran dan biodata bakal calon kepala daerah, bisa datang langsung ke Kantor DPC PDIP Lamtim,” kata dia.

Sekretariat PDIP Lamtim berada di Jalan KH Hanafiah Nomor 75, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.

”Berkas form pendaftaran dan biodata bakal calon kepala daerah dapat dikembalikan sesuai batas akhir penjaringan pada 21  Mei 2024,” jelas Miswanto.

Dia juga menyatakan semua proses pendaftaran dan seleksi penjaringan balon bupati dan wakil bupati ini tak dipungut bayaran alias gratis.

”Semua gratis, tanpa mahar,” terang Miswanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: