Pemudik Tol Sumatra Lega, PLN Lampung Siapkan 29 Unit Stasiun Pengisian Batrai Mobil Listik

Pemudik Tol Sumatra Lega, PLN Lampung Siapkan 29 Unit Stasiun Pengisian Batrai Mobil Listik

AMAN : Kunjungan PT PLN di SPKLU Jalan Tol Sumatra. -randy mahardika-

RADARTV – Para pemudik pengguna mobil listrik, yang melintas jalan tol trans Sumatra (JTTS) mulai Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung – Kayu Agung, Provinsi Sumatra Selatan dapat bernafas lega.

Selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2024/ PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) PLN memastikan pelayanan pasokan listrik untuk masyarakat dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU siap tetap aman terjaga.

Kepastian ini dinyatkan usai pemantauan secara langsung ke posko mudik PLN dan SPKLU yang telah disiagakan di rest area Jalan Tol Trans Sumatera.

Pemantauan secara langsung ke Posko Mudik PLN dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di rest area jalan tol trans sumatera atau JTTS, dilakukan langsung Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung Sugeng Widodo, bersama tim pada H min 1 lebaran 2024.

PLN memiliki komitmen mendukung suksesnya pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran. Tujuannya agar perjalanan lancar, kumpul dan bahagia bersama keluarga di kampung halaman.

”Khusus jaminan listrik dan SPKLU serahkan kepada PT PLN. Kami siap melayani masyarakat dan pemudik,: kata Sugeng.

Khusus pemudik pengguna kendaraan listrik dijamin tak khawatir. PLN sudah menyediakan ribuan SPKLU di seluruh jalur mudik khususnya ruas tol mulai dari Pulau Sumatera, Jawa hingga Bali. 

Totalanya terdapat 1.304 unit SPKLU di 879 titik lokasi se-Indonesia. Khusus di Provinsi Lampung terdapat 29 unit SPKLU di 17 titik lokasi di rest area sisi kanan - kiri dari Pelabuhan Bakauheni hingga perbatasan Sumatra Selatan.

”Kami memililiki komitmen untuk memberikan layanan terbaik selama libur lebaran,” sambung Manager PT PLN (Persero) UID Lampung.

PLN UID Lampung juga sudah menyediakan 6 posko mudik di beberapa rest area JTTS. 

Terdapat 3 posko mudik PLN di ruas JTTS mulai dari Pelabuhan Bakauheni ke arah Kayu Agung (kode A) diantaranya Posko Mudik Rest Area KM 49A, KM 163A dan KM 234A. 

Sedangkan arah sebaliknya (kode B) diantaranya Posko Mudik Rest Area KM 172B, KM 116B dan KM 20B. 

”Kami benar – benar sungguh – sungguh member layanan terbaik,” sambungnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: