Kesaksikan Ridho, Lihat Samanan Gunakan Golok Lawan Harimau di TNBBS Lampung

Kesaksikan Ridho, Lihat Samanan Gunakan Golok Lawan Harimau di TNBBS Lampung

RIDHO : Saksi pertarungan manusia vs harimau.-radar tv-

RADARTV – Kondisi Samanan, korban serangan Harimau Sumatra terus membaik. Pria asal Pemangku Cibitung, Pekon Sukamarga, Kabupaten Lampung Barat yang tengah dirawat di RSUD Alimudin Liwa mulai berangsur – angsur pulih.  

Ridho, kerabat korban menyatakan peristiwa serangan Harimau atas warga terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, di area perkebunan kopi. 

Sebenarnya, sore itu usai menyemprot racun pembasmi rumput. Dirinya sudah mengajak korban untuk pulang. ”Lanjut aja, saya mau nanam bibit timun dulu,” kata Ridho menirukan ucapan korban.  

Saksi menuturkan bergegas meninggalkan korban sendirian. Saat korban menanam bibit timun itulah terdengar suara berisik dari perkelahian antara Harimau dan Samanan. 

Dia lantas berbalik menuju arah lokasi korban dan melihat Samanan sudah bercuruan darah di bagian kepala belakang dan tubuh lainnya akibat cakaran kuku harimau.  

Kepada saksi korban menceritakan kedatangan si Belang itu tak menimbulkan suara atau auman. Harimau menyerang dari depan. Korban sempat mengelak sambil menebaskan golok. Namun, korban tak luput dari cakaran kuku Harimau di bagian kepala belakang hingga menyebabkan luka robek sepanjang 25 centimeter.

”Korban diserang dari depan. Sempat ngelak saat diterkam, tapi cakaran masih kena kepala belakang,” tuturnya.

Dalam kondisi terluka, korban masih sempat melayangkan sejumlah tebasan senjata tajam ke tubuh satwa yang memiliki panjang tubuh hingga 2 meter. Hingga akhirnya Harimau mengurungkan diri menyerang kembali dan memilih meninggalkan korban yang terluka. 

Meski sudah luka, pria berusia 41 tahun tersebut terus melawan, hingga binatang buas tersebut kabur. Oleh saksi, korban dibawa turun dari kebun menuju Puskesmas setempat.

Warga Suoh, Lampung Barat, itu mengatakan harimau menyerang dari bagian depan. Samanan, diperkirakan baru menyadari kehadiran Harimau saat berjarak beberapa meter dari dirinya. 

Masih menurut Ridho, saat Harimau menerkam dengan sekali lompat, Samanan mengelak, hingga binatang buas itu menyambar kepala bagian belakang. 

BACA JUGA:Viral Vidio Massa Bakar Kantor BPPA Resort Suoh TNBBS, Ini Penyebabnya

”Meski sudah digigit di beberapa bagian tubuh, terus melawan, hingga harimau itu kabur. Melihat harimau kabur, Ridho langsung memapah Samanan dan membawanya pulang,” tandasnya.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Srimulyo. Setelah pertolongan pertama, korban juga menemani saat dirujuk ke RS Alimudin Umar, Liwa, untuk pengobatan selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: