Diterpa Isu Tak Sedap, Oknum Polisi Lepas Tahanan Curanmor : Polsek Kalirejo Diserbu Seratusan Warga

Diterpa Isu Tak Sedap, Oknum Polisi Lepas Tahanan Curanmor : Polsek Kalirejo Diserbu Seratusan Warga

DISERBU : Warga Kalirejo serbu kantor polsek setempat. -radar tv-

RADARTV – Sebuah video viral merebak di jagat media sosial berisi ratusan massa nyaris meluluhlantakan Kantor Polsek Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa 5 Maret 2024. 

Warga mendatangi kantor polisi menyusul menyeruaknya aksi tak terpuji oknum polisi melepasliarkan satu dari dua orang pencuri motor yang baru saja diamankan.

Sebelumnya hari Senin 4 Maret, warga mengamankan dan menyerahkan dua pencuri Motor Honda Beat di Pasar Sendang Agung

Dua pelaku adalah sepasang suami istri berusia muda, yakni YDS dan NR. Keduanya diserahkan kepada polisi. Namun, entah dari mana datangnya isu adanya oknum polisi melepas salah satu pelaku membuat warga berang.

Tanpa dikomando, warga berduyun – duyung mendatangi markas polisi. Sempat terjadi perdebatan sengit antara tokoh pemuda dan polisi. 

Warga meminta polisi menunjukan sepasang pencuri motor. Namun tidak diperkenankan, karena ada di dalam sel tahanan. 

Kondisi inilah yang membuat citra baik polisi luntur. Permintaan warga agar dua pelaku ditunjukan sebagai bukti tak ada upaya melepaskan tahanan ini yang membuat situasi tegang.  

BACA JUGA:Mbah…Ingat Umur Dong : SYD Habiskan Masa Tua Di Penjara Usai Nodai 4 Bocah Belia

Dalam video terekam seratusan warga kesal dan terdengar beberapa warga berdebat di kantor polisi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Benar, masyarakat mendatangi Polsek Kalirejo, Lampung Tengah untuk menanyakan status dua orang pencuri yang ditangkap warga sebelumnya," kata Kabid Humas Polda Lampung.

Umi mengatakan warga mendatangi Polsek Kalirejo karena mendengar informasi bahwa salah seorang pelaku itu dilepaskan. Namun Umi tak menjelaskan terkait benar atau tidak adanya oknum polisi melepaskan salah satu tahanan. 

"Kasus ini diambil alih oleh Polres Lampung Tengah agar didalami. Kita pastikan penyelidikan berjalan secara profesional dan transparan," kata Umi.

Namun jikalau ditelisik dari pernyataan Kabid Humas, kasus ini diambil alih Polres Lamteng, maka indikasi adanya oknum melepas tersangka pencurian ini benar adanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: