Quick Count Rakata DPR RI Asal Lampung Pemilu 2024 : Gerindra dan PDIP Berpeluang Raih 4 Kursi

Quick Count Rakata DPR RI Asal Lampung Pemilu 2024 :  Gerindra dan PDIP Berpeluang Raih 4 Kursi

QC RAKATA -radar tv-

RADARTV – Quick count (QC) Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI) Rakata Analytics and Advisory, dan Lembaga Survei Kuadran juga dilakukan untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. 

Hingga pukul 19.00 WIB, dari penghitungan cepat yang dilakukan dari Hotel Emersia, Bandar Lampung, suara masuk mencapai 32%. 

Untuk daerah pemilihan Lampung I meliputi Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Tenggamus, Pringsewu, Lampung Barat, dan Pesisir Barat. 

Partai Gerindra untuk sementara unggul secara perolehan kolektiv partai mencapai 18,72%. 

Dari QC sementara, Gerindra menempatkan dua kadernya di dapil Lampung I untuk maju ke Senayan. Mereka adalah Ahmad Muzani dengan 5,09% dan Ruby Chairani dengan 3,05%. 

PDI Perjuangan harus kehilangan satu kursi. Jikalau saat pemilu 2019 meraih 3 kursi, kini sementara baru meraih 2 kursi dari Sudin (3,63%) dan Mukhlis Basri 3,37%.

Berikutnya ada PKB meraih 1 kursi dari petahana Muhammad Kadafi dengan 5,57% dan disusul Partai NasDem diraih oleh Rahmawati Herdian dengan 5,34%.

Partai Golkar diperingkat berikutnya diraih oleh Rycko Menoza dengan 2,16 % berpeluang menggeser petahana Lodejwick yang meraih 1,96%.

BACA JUGA:Quick Count Rakata DPD RI Dapil Lampung : Sementara 4 Petahana Masih Unggul

Kursi berikutnya diraih PAN dengan kader Putri Zulkifli Hasan meraih 5,92%. Kemudian dua kursi sisa diraih PKS dengan kader Al Muzammil Yusuf meraih 3,15% dan Demokrat 1 kursi oleh kader gaek Zulkifli Anwar meraih 3,11%.

Hasil QC Rakata DPR RI Dapil Lampung I Suara Masuk 32% 

 Gerindra 

1. Ahmad Muzani 5,09% 

2. Ruby Chairani 3,05%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: