Dana Bimtek KPPS Disoal, KPU Bandar Lampung : Tunggu Dulu Anggaran Masih Proses

Dana Bimtek KPPS Disoal, KPU Bandar Lampung : Tunggu Dulu Anggaran Masih Proses

KPU Bandar Lampung sebut angaran bimtek dan pelantikan KPPS masih dalam proses.(Jeni)--

RADARTV- Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Bandar Lampung mengaku belum mendapatkan uang transportasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Adapun keluhan berasal dari anggota KPPS di Kelurahan Kota Baru, Tanjungkarang Timur yang meminta KPU Bandar Lampung transparan terkait dana anggaran.

"Kami minta KPU Bandar Lampung Transparan terkait dana pembayaran transportasi pelantikan dan dana BImtek kami," kata RK salah satu anggota KPPS.

KPU Bandar Lampung merespon keluhan dari anggota KPPS terkait anggaran bimbingan teknis dan oprasional yang belum turun.

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bandar Lampung Hamami menjelaskan bahwa anggaran bimtek dan operasional belum turun dari KPU Lampung. Besaran dana yaitu Rp90 ribu untuk dana bimtek dan Rp50 ribu untuk uang transportasi bimtek 

Terdapat 20.160 KPPS yang tersebar 126 kelurahan di 20 Kecamatan se Bandar Lampung. Mereka akan ditempatkan di 2.880 TPS di mana 7 orang bertugas di 1 TPS.

Seluruhnya telah dilakukan pelantikan dan bimtek. Dalam bimtek dan pelantikan terdapat anggaran transport yang masih dalam proses.

"Seluruhnya telah dilakukan pelantikan dan bimtek. Untuk Anggarannya masih dalam proses nanti akan disalurkan ke Sekretariatan lalu diambil cash di bank dan diberikan ke KPPS," jelasnya (30/1).

Hamami juga menegaskan tidak ada pemotongan terhadap anggaran KPPS di Bandar Lampung. Pihaknya  juga sudah me-warning Kesekretariatan agar tidak ada potongan.

"Tunggu dulu mudah-mudahan cepat cair," pungkas Hamami.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: