Head To Head Caleg ”Jadi” DPR RI Dapil Lampung I : Putri Zulhas Vs Rahmawati Herdian, Debut Politik Anak Ayah

Head To Head Caleg ”Jadi” DPR RI Dapil Lampung I : Putri Zulhas Vs Rahmawati Herdian, Debut Politik Anak Ayah

BERPELUANG : Dua caleg "jadi" DPR RI dapil Lampung I.-radar tv-

Untuk basis massa anak kandung Herman HN, dipastikan masyoritas berasal dari pemilih Bandar Lampung. Keberadaan dan pengaruh sang ayah Wali Kota dua periode dan sang bunda sebagai Wali Kota Bandar Lampung aktif sangat menguntungkan lajang yang mengantongi lebel gelar Magister Kenoktariatan (M.Kn.) ini. 

Prediksi kami, baik Putri dan Dian memiliki peluang besar untuk melenggang ke gedung nusantara yang bentuknya mirip kura – kura hijau.

3. Kiprah Organisasi  

Putri diketahui menjabat Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional).

Untuk Dian merupakan Ketua Karang Taruna Bandar Lampung. Sejak dipimpin oleh Dian, kiprah Karang Taruna yang sempat mati suri kembali giat. Seluruh pengurusan tingkat kecamatan dan kelurahan dihidupkan dari mati surinya. Dian juga tercatat sebagai Ketua Garnita (Garda Wanita) Partai Nasdem.

Namun jika ditelisik keduanya masih "belum matang" untuk urusan organisasi. Sudah mulai berorganisasi namun masih membutuhkan jam terbang tinggi untuk tahu dan merasakan dinamika dalam organisasi. Mulai dari loyalitas, intrik, penghianatan dan tikam menikam karakter. 

4. Branding Ayah Sang Politisi 

Fakta menarik, Zulhas ayah Putri memiliki rekam jejak sebagai PNS dan resign menjadi pengusaha. Di tengah perjalanan, dirinya mulai menjajaki sebagai politisi. Dengan jabatan merangkak dari Sekjen PAN hingga puncak sebagai Ketum PAN dan beberapa kali menjabat anggota DPR RI dapil Lampung I.

Fakta Herman HN ayah Dian memiliki background PNS dengan jabatan tertinggi sebagai Kepala Biro Keuangan Pemprov Lampung di periode Gubernur Sjachroedin ZP. Setelah itu, Herman memulai karir politik dari PDI Perjuangan dan terpilih menjadi Wali Kota Bandar Lampung selama dua periode. Kini, Herman HN menjadi nahkoda Partai Nasdem Lampung.

Serupa, sang bunda Eva Dwiana memiliki peran pemikiran strategi politik dan gerakan untuk membantu pemenangan sang suami. Yakni sebuah gerakan massa, Majelis Taklim Rachmat Hidayat.

Melalui kegiatan kerohanian mendatangkan penceramah kondang nasional dan kerap memberangkatkan kelompok ibu – ibu dalam wisata rohani, mampu meneruskan tongkat estafet menjadi walikota dari suami ke istri. 

5. Status 

Putri Zulkifli Hasan diketahui sempat nikah muda dengan anak politisi Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais tahun 2011. Dari pernikahan ”ideologis” yang kandas itu keduanya dianugerahi dua anak. 

Untuk Dian yang baru berusia 27 tahun masih berstatus lajang. Belum ada tanda – tanda bagi Dian untuk segera melepas lajang dalam waktu dekat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: