Pilgub Lampung 2024 : PAN Jajaki Adik dan Anak Ketum PAN Zulkifli Hasan Maju

Pilgub Lampung 2024 : PAN Jajaki Adik dan Anak Ketum PAN Zulkifli Hasan Maju

KETUA DPW PAN LAMPUNG Irhjam Jafar Lan Putra-Jeni Pratika Surya-

RADARTV – Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung tahun 2024, sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin. Parpol mulai menyiapkan kader atau sosok terbaik untuk diusung dalam pilkada serentak November mendatang.

Seperti dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) menjajaki kader internal terbaik untuk maju baik sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur. 

Menariknya dua tokoh yang masuk sekala prioritas itu masih orang dekat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Pertama adalah Helmi Hasan. Mantan Wali Kota Bengkulu dua periode ini merupakan adik kandung tokoh asli Lampung Selatan.

Kedua adalah Putri Zulkilfi Hasan. Dia adalah anak sulung Zulhas, baru saja menorehkan prestasi lanjutan menjadi caleg DPR RI periode 2024 – 2029 terpilih dari daerah pemilihan Lampung I (satu). 

Saat ini, PAN sudah menyiapkan diri untuk membuka pejaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak. Rencananya pilkada secara bersamaan itu dilangsungkan 27 November 2024. 

Ketua DPW PAN Lampung Irham Djafar Lan Putra mengatakan pihaknya akan segera melakukan penjaringan kader untuk calon gubernur Lampung dan calon bupati / wali kota.

”Kewajiban PAN mendorong kader terbaik untuk diusung dalam pilkada. Terlepas nanti dalam posisi kepala daerah atau wakil, semua tergantung pembicaraan dalam koalisi partai politik,” kata Irham.  

Sesuai kewenangan, penjaringan cagub dilakukan tim DPW PAN Lampung. Untuk kandidat calon bupati dan calon walikota tingkat pengurus kabupaten / kota.

”Kami mempunyai dua kader terbaik untuk diusung pilgub 2024. Pertama ada Helmi Hasan, beliau mantan Wali Kota Bengkulu dan Putri Zulhas peraih suara terbanyak kedua di dapil Lampung I. Keduanya sangat layak untuk diusung pada pilkada 2024,”ujar dia.

Pria yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Lampung II (dua) ini akan memastikan kesiapan dan kesediaan keduanya pasca Haeri Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

”Alasan PAN menjagokan kedua nama tersebut lantaran dinilai memang sangat pantas untuk memimpin Lampung,” kata Irham.

Disebutkan, Helmi Hasan sudah berpengalaman, memimpin Kota Bengkulu dua kali menjabat dan sudah paham di pemerintahan. ”Untuk Putri Zulhas sosok kader muda yang pintar dan suaranya signifikan di pileg,” jelas Mantan Sekdaprov Lampung ini. 

DPW PAN juga akan mendorong kader terbaik untuk maju pilwakot dan pilbub 2024 mendatang. Syaratnya sederhana, yakni kemauan dan kemampuan finansial.

Berikut kader PAN potensial maju dalam pemilihan bupati serentak:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: