Head To Head Caleg ”Jadi” DPR RI Dapil Lampung I : Putri Zulhas Vs Rahmawati Herdian, Debut Politik Anak Ayah

Head To Head Caleg ”Jadi” DPR RI Dapil Lampung I : Putri Zulhas Vs Rahmawati Herdian, Debut Politik Anak Ayah

BERPELUANG : Dua caleg "jadi" DPR RI dapil Lampung I.-radar tv-

RADARTV – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 hanya menyisakan 15 hari saja atau dua pekan lebih 1 hari. Seluruh calon anggota legislatif (caleg) terus mengerakan kemampuan tim pemenangan dan amunisi agar mampu menyegel kunci kemenangan. 

Dalam artikel kali ini, kami menghadirkan analisa terkait head to head caleg “jadi”. Maksudnya, perkiraan ini bukan untuk mendahului takdir Allah Subhanawata’ala. Namun disusun berdasarkan sejumlah indikator ilmiah. Mulai dari kerja – kerja pemenangan oleh mesin tim sukses, amunisi atau modal pencalonan, background orang tua, luasnya jangkauan basis massa, dan tentunya sejarah perolehan suara. 

Kami menghadirkan head to head caleg DPR RI asal daerah pemilihan (dapil) Lampung I meliputi Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat. Yakni antara caleg Partai Nasdem Rahmawati Herdian dan caleg Partai Amanat Nasional Putri Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Wajah Caleg DPR RI Partai Nasdem Lampung 2024 : Buka Peluang Tambah Perolehan Kursi  

Kedua caleg partai dengan warna dasar biru ini memiliki kesamaan. Antara lain sama – sama cantik, anak sulung tokoh politik kenamaan asal Lampung, memiliki riwayat pendidikan sangat baik, dan tentunya sudah dikenal luas oleh calon pemilih di dapil Lampung I

Berikut Potensi Kemenangan Putri Zulkfli Hasan dan Rahmawati Herdian 

1. Nasab Orang Tua 

Sesuai namanya Putri Zulkifli Hasan adalah anak dari pasangan Ketua Umum PAN dan ibu bernama Soraya Mohammad Ali. Dilahirkan di Jakarta 13 Mei 1988.

Sedangkan Rahmawati Herdian merupakan anak dari Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN dan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Dian sapaan akrabnya lahir 18 Desember 1996.   

Keduanya sama – sama anak “ayah” karena memang kedekatan keduanya dengan papanya. Wajar jikalah kemudian sang orang tua lebih berjuang sepenuh hati dan cinta agar anak “ayah” bisa melenggang ke Senayan.  

2. Basis Massa 

Basis massa Putri Zulhas ini terbesar berada di Kabupaten Lampung Selatan, sebagai asal tanak kelahiran sang ayah. Namun seiring perkembangan dinamika politik, pengaruh PAN sangat luas, di seluruh penjuru Lampung. 

Putri meneruskan trah karir politik Zulkifli Hasan. Saat pemilu 2019, Zulhas menempati perolehan suara tertinggi di dapil Lampung I dengan 132.039 suara. Lantas di tengah perjalanan, Zulhas memilih menjadi Menteri Perdagangan di era Presiden Joko Widodo, posisinya di- PAW oleh Khairul Mukhtar. 

Perolehan suara Zulhas sangat digdaya, coba bandingkan perolehan suara peringkat 9 yang diraih oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewick F Paulus yang “cuma” meraih 35.199 suara atau sekira berbanding 1 : 4 kali suara Ketum PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: