Wajah Caleg DPR RI Partai Nasdem Lampung 2024 : Buka Peluang Tambah Perolehan Kursi

Wajah Caleg DPR RI Partai Nasdem Lampung 2024 : Buka Peluang Tambah Perolehan Kursi

PARTAI NASDEM-NASDEM-

RADARTV – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 menjadi salah satu parpol paling aktiv dalam konstelasi pemilihan presiden (Pilpres). Mulai dari menggerakan dan pembentukan koalisi pilpres hingga kampanye.

Mesin Nasdem sudah bergerak sejak awal untuk memenangkan duet capres – cawapres Anies Rasyid Baswedan   - Muhaimin Iskandar (AMIN) sekaligus kampanye personal calon anggota legislatif.

Menarik sekali membedah komposisi 20 caleg DPR RI dari dua daerah pemilihan (dapil) Provinsi Lampung. Tampaknya, penempatan kader baik di dapil Lampung I dan Lampung II ini patut menjadi bahan pertimbangan parpol lain. 

Terdapat sejumlah wajah baru yang sangat potensial “jadi”, melenggang ke Senayan. Baik kita akan bedah satu persatu kekuatan internal parpol dengan nomor urut 5 (lima) ini. 

Dalam pemilu tahun 2019, Nasdem mampu menempatkan dua kader terbaiknya di DPR RI. Dari dapil Lampung I (Kota Bandar Lampung, Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat), Taufik Basari  meraih 63.097 suara. 

Dia menempati peringkat enam perolehan suara tertinggi. Posisinya lebih baik jika dibandingkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Muhammad Kadafi (PKB) dan Endro S Yaman (PDI- Perjuangan).

BACA JUGA:Wajah Caleg DPR RI Golkar Lampung 2024 : Kader Senior Kirim Sinyal Penggantian Untuk Petahana

BACA JUGA:Ini Dia Caleg DPR RI PKB Lampung Pemilu 2024 : Bidik 3 Kursi, Adu Kuat Ela dan Kadafi Dapil Lampung 1

Perolehan suara sangat baik juga ditorehkan Tamanuri yang bertengger di peringkat 4 dapil Lampung II dengan meraih 83.951 suara. Mantan Bupati Way Kanan ini cukup ”membumi” di dapil yang meliputi Kabuaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Way Kanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji. 

Ayah kandung dari Bupati Lampura Agung Mangkunegara ini berada di atas caleg Ela Siti Nuriamah (PKB), Dwita Ria Gunadi (Gerindra), I Komang Koheri (PDIP), Junaidi Auly (PKS), Hanan A Rozak (Golkar) dan Alimin Abdullah (PAN) . Bahkan jikalau dibandingkan dengan suara caleg nomor 10 dari PAN jumlahnya hampir tiga kali lipatnya. 

Peluang Dapil Lampung I 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: