Parkir Liar Meresahkan, Pengelola Masjid Al Furqon Desak Oknum Ditertibkan

Parkir Liar Meresahkan, Pengelola Masjid Al Furqon Desak Oknum Ditertibkan

Oknum berseragam ASN diduga koordinasi parkir liar di kawasan Masjid AL Furqon.(gds)--

RADARTV - Pengelola Masjid Al Furqon memastikan pihaknya tidak menerima dan memasang tarif parkir di kawasan Masjid Al Furqon.

Hal ini disampaikan sekretaris pengurus Masjid Al Furqon Hery Darso, tidak ada biaya parkir parkir di pelantaran Masjid Al Furqon.

"Kami tidak menetukan biaya parkir bahkan menerima pungutan dari orang-orang yang mengunjungi Masjid," jelasnya (24/1/24).

Meski demikian, pada kegiatan tertentu seperti pengajian akbar ataupun acara pernikahan pihaknya memang memberi ijin tenaga sukarela untuk membantu mengatur kendaraan dikarenakan banyaknya tamu yang datang.

Kemudian tenaga sukarela yang diperbolehkan harus mengenakan rompi hijau yang sudah disediakan pengelola dengan bertulikan sukarelawan. Namun sukarelawan itu  dilarang  untuk meminta biaya kepada pengunjung kecuali mereka diberi secara sukarela oleh para pengunjung. 

"Ketika ada kegiatan memang ada tenaga sukarela untuk membantu mengatur kendaraan karena banyaknya tamu yang datang, namun dilarang meminta biaya," imbuhnya.

BACA JUGA:Parkir Liar Masjid Al Furqon Arogan dan Meresahkan, Diduga Dikoordinir Oknum ASN

Terkait oknum berpakaian seragam ASN yang sebelumnya mengaku sebagai pengelolal parkir dan meminta biaya parkir, pihaknya mengaku tidak mengetahui oknum tersebut. Namun berdasarkan informasi oknum tersebut sebagai tenaga kerja sukarela (TKS) di salah satu dinas.

Pihak Al Furqon mendukung sekaligus mendorong pemerintah untuk mengatur dan mempertegas hal tersebut, agar peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi. 

"TIdak tahu itu siapa yang meminta tarif parkir,kami mendukung pihak Pemkot untuk mengantur dan menindak tegas oknum agar peristiwa ini tidak terulang," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, seorang pria mengenakan seragam aparatur sipil negara (ASN) bertindak tidak pantas saat melakukan pungutan parkir liar di lataran Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung, (22/1/24).

Meski sudah beberapa kali dilaporkan warga, dimana parkir liar di kawasan Masjid Al Furqon sangat meresahkan karena ulah oknum yang kerap bersikap tak sopan dan tidak bertanggungjawab.

DIlokasi ini, setiap kendaraan sepeda motor yang parkir dihalaman dikenakan biaya sebesar Rp3 ribu setiap satu kali parkir.  Namun, meski memasang tarif namun tidak ada jaminan kendaraan aman. 

BACA JUGA:Protes Jalan Rusak, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Penghubung Tubaba - Way Kanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: