Ini Dia Caleg DPR RI PKB Lampung Pemilu 2024 : Bidik 3 Kursi, Adu Kuat Ela dan Kadafi Dapil Lampung 1

Ini Dia Caleg DPR RI PKB Lampung Pemilu 2024 : Bidik 3 Kursi, Adu Kuat Ela dan Kadafi Dapil Lampung 1

PKB : Caleg DPR RI PKB Dari Dapil Lampung I. -KPU RI-

Menariknya, Ela sempat menjadi terlapor kasus dugaan money politics saat kampanye di Lampung Barat, beberapa waktu lalu. Melalui Tim Sukses, telah dibagi- bagikan uang sebesar Rp50 ribu dalam amplop kepada 200 peserta kampanye. Kasus ini sedang ditangani Bawaslu Lambar, yang pengusutanya sangat lambat dan berpotensi dipetieskan. 

Sosok Muhammad Kadafi 

Sosok perjalanan karir anak muda ini memang moncer. Dikenal sebagai pengusaha muda, enerjik dan pemikiran cerdas. Terjun kali pertama menjadi caleg PKB membuatnya langsung terpilih melenggang ke Senayan. 

Pemuda berdarah Aceh sebagai owner Universitas Malahayati ini duduk di Komisi X yang salah satu bidangnya adalah pendidikan. Memiliki basis massa dari kalangan kampus dan massa PKB. Jika tak diseriusi, bisa jadi 1 kursu dapil Lampung I akan menjadi pertarungan sengit antara Kadafi dan Ela.

Sosok Chusnunia

Tokoh perempuan asal Lampung Timur ini merupakan rising star di percaturan politik Lampung. Setelah pengembaraan pendidikan dan karir organisasi di Pulau Jawa hingga mengantarkan dirinya meraih jabatan politik tertinggi sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2019 – 2024. 

Ketua DPW PKB Lampung ini memiliki basis massa solid yang menjadi modal bagi dirinya dan keluarga besarnya untuk terjun di dunia politik. Sangat dimungkinkan perempuan ayu kelahiran 41 tahun silam ini mampu meraih 1 kursi dari dapil Lampung II. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: