Qatar Tekuk Lebanon 3-0, Laga Pembuka yang Menggairahkan Tuan Rumah

Qatar Tekuk Lebanon 3-0, Laga Pembuka yang Menggairahkan Tuan Rumah

Pertandingan sepak bola piala asia 2023 antara qatar vs lebanon -tangkapan layar youtube berkah timnas-

RADAR TV – Piala Asia 2023 Qatar mempertandingkan tim sepak bola tuan rumah Qatar melawan tim sepak bola Lebanon di Grup A.

Saat berhadapan berhadapan melawan Les Cèdres Cedars yang disiarkan langsung mulai pukul 23.00 WIB yang akan disaksikan oleh jutaan pasang mata di Stadion Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Jum’at (12/1/2024) hingga Sabtu (13/1/2024).

Tim Al-Annabi berhasil menekuk tim sepak bola Lebanon dengan Skor 3-0. Dimana tiga gol indah berhasil di cetak dua pemain tim sepak bola Qatar.

Hasil Qatar vs Lebanon dalam pertandingan perdana Piala Asia 2023 Grup A, Gol Akram Afif membuat tim tuan rumah unggul di babak pertama.

Meski dalam pertandingan di menit ke 20 kedua tim saling berbalas serangan. Qatar mempunyai peluang terlebih dahulu namun sundulan pemain nomor tiga, Almahdi Ali memanfaatkan umpan tendangan bebas bisa diselamatkan kiper Timnas Lebanon, Mostafa Matar. 

Usai peluang ini giliran striker Lebanon, Hassan Maatouk yang menguji ketangguhan kiper Qatar Meshaal Barsham yang berhasil menepis sepakan pemain nomor tujuh tersebut. 

Tim Sepak bola Lebanon lagi-lagi mendapat peluang dari sisi sebelah kanan. Pada menit 25, namun tendangan Hussein Al Zein bisa diselamatkan Barsham.

Pada babak pertama, Qatar terlihat lebih banyak menekan pertahanan kesebelasan Lebanon yang memainkan taktik serangan balik. 

Hingga menit 30, skor Qatar vs Lebanon masih sama kuat 0-0 di babak pertama. Qatar nyaris menjebol gawang Lebanon, sayang sundulan Akram Afif masih membentur mistar gawang.

Barulah di menit ke 45 pemain Sepak bola Qatar, Akram Afif berhasil melesatkan kulit bundar ke gawang Lebanon, hingga berakhir dengan skor 1-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, Lebanon berusaha membalas kekalahan dengan terus menekan pertahanan Al-Annabi namun lagi-lagi serangan Les Cèdres Cedars berhasil di mentahkan penjaga gawang Qatar dibantu pemain belakang Qatar.

Serangan Lebanon berhasil dihalau Tim Qatar yang langsung melakukan tekanan balik. Dimana lewat sundulan Almoez di menit ke-56, Qatar berhasil menambah keunggulan skor 2-0. 

Almoez berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah menanduk umpan lambung yang memanjakan dari Mohammed Waad.

Lebanon kesulitan membuat shots on target. Peluang emas hadir di 10 menit akhir lewat Ali, tapi sepakan jarak dekatnya kembali diblok barisan belakang Qatar dan cuma berujung tendangan sudut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: