Malam ini Timnas Indonesia Bertemu Irak, Ini Susunan Squad Garuda di Piala Asia 2023

Malam ini Timnas Indonesia Bertemu Irak, Ini Susunan Squad Garuda di Piala Asia 2023

Jelang Laga Timnas Indonesia Melawan Irak Malam ini Pukul 21.30 WIB-foto : tangkapan layar IG Timnas Indonesia-

RADAR TV – Timnas Indonesia dijadualkan akan bertemu Irak pada Piala Asia 2023 di Qatar Malam ini.

Berdasarkan Jadual Piala Asia 2023 Timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak pada Pukul 21.30 WIB di di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan Qatar, Senin, (15/12/2024)

Squad Garuda akan melawan tim asal timur Tengah itu dengan kondisi prima dibandingkan laga tanding sebelumnya.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menegaskan bahwa Timnas Indonesia sudah berbeda dibanding saat jumpa Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dimana Squad Garuda kalah telak 1-5.

BACA JUGA:Dari Opening Ceremony Piala Asia 2023 Qatar, Akankah Timnas Indonesia Menunjukkan Taringnya ?

Indonesia dan Irak yang ditakdirkan berjumpa lagi di ajang Piala Asia 2023 dan akan memainkan stategi masing-masing. Kedua tim akan memainkan laga perdananya di Stadion Ahmad Bin Ali, Senin (15/12/2024).

"Pertama saya ingin menyampaikan kami dalam kondisi baik. Dua bulan lalu bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia, tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan lebih baik," kata Asnawi saat memberikan keterangan.

"Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap memberi yang terbaik. Kami ingin membuktikan Indonesia bukan tim lemah di grup ini," ujarnya menambahkan.

Asnawi yang saat ini berstatus tanpa klub menyatakan tekadnya untuk bermain maksimal. Sebagai kapten, ia akan berusaha memimpin rekan-rekannya untuk menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

BACA JUGA:Qatar Tekuk Lebanon 3-0, Laga Pembuka yang Menggairahkan Tuan Rumah

Dirinya ingin membuktikan kalau Timnas Indonesia juga bisa berbicara di sepakbola internasional. Eks pemain Jeonnam Dragons optimis bisa mengangkat harkat dan martabat sepakbola Indonesia.

Sementara itu sejumlah perubahan daftar pemain Timnas sudah direlease jelang laga perdana melawan Irak malam ini. 

Perubahan kembali harus dilakukan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Kiper Syahrul Tisna yang awalnya masuk skuad harus diganti karena cedera. Dimana Nadeo Argawinata yang menggantikannya.

"Syahrul Trisna absen dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan Nadeo Argawinata. Doakan Syahrul cepat sembuh & beri sambutan hangat kepada Nadeo," tulis keterangan resmi Timnas Indonesia di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: