PIALA ASIA 2023 : Kalah Dari Indonesia, Ini Komentar Pedas Pelatih Vitenam Philippe Troussier

PIALA ASIA 2023 : Kalah Dari Indonesia, Ini Komentar Pedas Pelatih Vitenam Philippe Troussier

BRAVO : Timnas Indonesia siap hadapi Jepang dalam Piala Asia 2023, Qatar.-Radar tv-

RADARTV – Timnas Indonesia memberikan tiket kepulangan lebih cepat kepada Timnas Vietnam. Dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Qatar, Timnas Indonesia mempecundangi Vietnam dengan skor tipis 1 – 0. 

Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier langsung menyoroti kekuatan Indonesia dengan para pemain naturalisasi. Kekalahan ini membuat langkah Vietnam untuk maju ke babak 16 besar tertutup rapat.

“Lawan (Timnas Indonesia) memiliki skuad jauh lebih baik dan berkualitas. Indonesia punya tambahan pemain naturalisasi dari Eropa,” kata Troussier, dihadapan wartawan saat jumpa pers usai pertandingan, Jumat 19 Januari 2024.

Dipastikan pelatih berdarah Perancis, tingkat kompetisi kedua tim negara tetatangga ini berbeda. ”Indonesia memiliki kualitas profesional yang tinggi,” ujar Troussier.

Disebutkannya Indonesia memiliki 5- 6 pemain aboard naturalisasi atau yang bermain di luar negeri. Sebaliknya skuat Golden State Warrior diperkuat mayoritas pemain lokal. ”Kami perlu meningkatkan kemampuan dan kebugaran fisik,” jelasnya.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 : Indonesia Pecundangi Vietnam 1 – 0, Buka Asa Lolos Ke Babak 16 Besar

Dengan kekalahan ini, Vietnam sudah dipastikan tersingkir dari perebutan tiket ke babak gugur 16 besar Piala Asia 2023. Tim Nguyen dkk sudah dua kali kalah. Laga pamungkas melawan Timnas Irak bisa dikatakan sekadar pertandingan hiburan.

Philippe Troussier terpaksa buka suara setelah timnya disingkirkan Timnas Indonesia dari Piala Asia 2023 usai kalah 0-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat malam.

Vietnam dipastikan tidak bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 karena kalah head to head dengan Jepang dan Indonesia.

Semua tim Grup D menyisakan satu pertandingan: Indonesia melawan Jepang, dan Vietnam bentrok dengan Irak. Saat ini posisi Vietnam di dasar klasemen Grup D tanpa meraih poin.

Sementara Irak di posisi puncak dengan poin sempurna 6 dari dua kemenangan, Jepang kedua, dan Indonesia ketiga dengan poin sama 3. Sekalipun Vietnam menang atas Irak di laga pemungkas, Vietnam tidak akan naik peringkat lantaran kalah head to head dengan Jepang dan Indonesia. Pada laga pertama Vietnam kalah 2-4 dari Jepang.

Usai pertandingan Philippe Troussier menyebut pemainnya sudah tampil maksimal melawan Indonesia.

Walaupun tidak lagi punya harapan ke babak gugur Piala Asia 2023, Troussier akan memanfaatkan pertandingan terakhir lawan Irak, Rabu (24/1), sebagai sarana evaluasi.

"Ini bukan saatnya menyerah, kami harus mengejar tiga poin kemenangan, karena pertandingan masih berlanjut," kata Troussier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: