Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 : Intip Kekuatan Australia, Statistik, dan Jadwal Siaran

Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 : Intip Kekuatan Australia, Statistik, dan Jadwal Siaran

SIAP LAGA : Timnas Indonesia melawan Australia Ahad 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.-kolase-

RADARTV – Timnas dan bangsa Indonesia wajib bersyukur kepada Allah Subhanawata’ala kemudian berterima kasih kepada Timnas Kirgistan yang berhasil bermain imbang 1 – 1, saat melawan Oman dalam penyisihan Grup F. 

Hasil ini mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai peringkat tiga terbaik di posisi empat. Mau tak mau, suka tidak suka. Timnas Indonesia akan menjamu Australia

Pemain Negara Kanguru yang merumput di Liga Jerman  St. Pauli, Jackson Irvine langsung memberikan respon positif atas laga Australia kontra Timnas Indonesia, di fase knock out Piala Asia. 

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar setelah menjadi peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Kelolosan Indonesia berkat hasil imbang Kirgizstan dan Oman dengan skor 1-1, pada laga terakhir Grup F, Kamis 25 Januari 2024.

Penggawa Timnas Australia mengaku dirinya tak sabar untuk bertanding menghadapi Timnas Indonesia.

“Sangat senang bermain melawan tim yang berbeda, lawan baru, sepak bola yang sangat berbeda, dan akan sangat menarik,” kata mantan gelandang Celtic dan Hull City tersebut dikutip dari Daily Mail.

“Saya sangat menantikannya,” tutur pemain yang kini berlaga di Divisi Dua Bundesliga.

Kendati demikian, Irvine merasa yakin Timnas Indonesia akan memberikan bahaya untuk Australia. “Saya banyak melihat pertandingan lainnya, dan mereka (Indonesia) berhasil melakukannya dengan baik,” ujarnya.

Dirinya meyakini akan menghadapi laga sulit menghadapi tim yang selalu mampu mencetak gol. 

Perjalanan Timnas Australia 

Australia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai pemuncak klasemen Grup B. Meraih poin 7 dari dua kali kemenangan saat melawan India dengan 2 – 0, dan mengalahkan Suriah dengan skor tipis 1 – 0, serta berbagi poin sama 1, setelah imbang melawan Uzbekiztan 1 – 1. 

Hasil Australia di Piala Asia 2023

Australia Vs India : 2 - 0 (menang)

Australia Vs Suriah : 1 - 0 (menang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: