Piala Asia 2023 : Indonesia Pecundangi Vietnam 1 – 0, Buka Asa Lolos Ke Babak 16 Besar

Piala Asia 2023 : Indonesia Pecundangi Vietnam 1 – 0, Buka Asa Lolos Ke Babak 16 Besar

JAGA ASA : Asnawi Mangkualam saat eksekusi pinalti ke gawang Vietnam.-oman trend-

RADARTV – Tim nasional Indonesia benar – benar mampu tampil sesuai ekspektasi. Skuat Garuda memetik kemenangan penting dalam laga Big Match Asia Tenggara saat meladeni Vietnam di Stadion Abdullah bin Ali, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Di laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Indonesia menang dengan skor tipis 1 – 0, melalui gol pinalti yang dilesakan kapten tim Asnawi Mangkualam di menit 42 babak pertama.

Berkat tambahan tiga poin ini, Timnas Indonesia naik ke peringkat ketiga dengan raihan tiga poin, sementara Vietnam menempati posisi juru kunci dengan nol poin.

Di laga lain, Irak mampu mengandaskan favorit juara Jepang dengan skor 2 – 1. Saat ini, Irak menjadi pemuncak klasmen dengan perolehan 6 poin dari dua kali kemenangan. Sedangkan Jepang posisi runner up dengan poin 3, dari satu kali menang dan satu kali kalah. 

BACA JUGA:Piala Asia 2023 : Big Match Asia Tenggara Vietnam Vs Indonesia, Hanya Ada 1 Kata, Menang!!!

Strategi Coach Shin Tae-yong (STY) mampu dikonversi dengan baik oleh skuat Garuda. Instruksi tampil menekan sejak kick off langsung membuat Vietnam kelabakan. 

Jalannya Pertandingan

Baru satu menit babak berjalan, Rafael Struick melepaskan tembakan keras ke kotak penalti Vietnam, namun bola berhasil ditepis oleh Filip Nguyen.

Skuat Garuda benar-benar tampil berbahaya. Vietnam tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Vietnam sendiri mengandalkan serangan balik, namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia. 

Skuat Garuda yang tampil dominan juga kerap kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Vietnam.

Indonesia kemudian membuat peluang berbahaya lagi di menit ke-37 melalui sundulan Sandy Walsh yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Vietnam, namun Filip Nguyen mampu mematahkan peluang tersebut.

Dua menit berselang Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Struick ditarik seragamnya hingga terjatuh di kotak terlarang Vietnam. Asnawi Mangkualam sebagai algojo dengan dingin melakukan tugasnya dengan baik sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam.

Gol Asnawi ini membuat Skuat Garuda semakin percaya diri untuk menyerang. Di masa injury time, Rafael Struick kembali nyaris mencetak gol melalui sundulannya, namun bola masih menyamping. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

BACA JUGA:Disiarkan Langsung, Ini Jadwal Pertandingan Laga Kedua Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: