TABLIGH AKBAR : 3 Asatidzah Ma'had Ihya As Sunnah-Tasikmalaya Di Masjid Al Hayah Bandar Lampung

TABLIGH AKBAR : 3 Asatidzah Ma'had Ihya As Sunnah-Tasikmalaya Di Masjid Al Hayah Bandar Lampung

HADIRI : Tabligh Akbar masjid Al Hayah Bandar Lampung.-al hayah-

RADARTV – Kini, umat muslim di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya banyak sekali diberi kemudahan oleh Allah Subhanawata’ala untuk menuntut ilmu syar’i. Banyak kajian sudah terjadwal rutin diselenggarakan oleh masjid – masjid di ibukota Provinsi Lampung.

Salah satunya diselenggarakan oleh Masjid Al Hayah. Mulai Kamis hingga Ahad, 28 – 31 Desember 2023, sudah disiapkan agenda Tabligh Akbar. 

Insyaa Allah menghadirkan 3 asatidzah Pengajar Ma'had Ihya As Sunnah -Tasikmalaya dan Pemateri MGI TV. Ketiganya adalah Ustadz Muhammad Hazim, S.Pd.I. yang akan membawakan Kitab Syarhus Sunnah Imam Muzani.

Ada lagi, Ustadz Rizal Arifin, M.Pd. akan membawakan Kitab Arba'una Nasihah Li Ishlahi Al Buyut atau 40 Nasihat Untuk Memperbaiki Rumah Tangga.

Kemudian Ustadz Cecep Muttaqin, Lc., M.Pd. akan dakwah Kitab Al Arjuuzah Al Mi’iyyah Fi Dzikri Haal Asyrafil Bariyyah atau 100 Bait Syair Tentang Keutamaan Manusia Terbaik Muhammad ﷺ. 

Tabglih Akbar ini terbuka untuk umum, baik bagi iIkhwan dan akhowat. Lokasinya berada di Masjid Al-Hayah, di Jalan Z.A. Pagar Alam, Gg. Aliun Usman (Masuk Melalui LIA) Gedung Meneng - Bandar Lampung atau bisa klik di google maps : https://goo.gl/maps/TUp1W1Jw8by atau iuntuk informasi bisa menghubungi Al Hayah Center 0853-5102-2599.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al - Hayah dan Yayasan Masjid Al – Hayah ini digelar selama empat dibagi menjadi 9 seri kajian. kajian perdana dibuka oleh Ustad Muhammad Hazim yang akan membawakan Kitab Syarah Sunnah karya Imam Al Muzani sesi 1 pada Kamis 28 Desember bada magrib sampai dengan selesai.

Memasuki hari kedua, Jumat 29 Desember sudah disiapkan tiga sesi kajian. Mulai bada Ashar adalah lanjutan kajian Syarah Sunnah karya Imam Al Muzani sesi 2 oleh Ustadz Muhammad Hazim.

Usai salat Magrib dilanjutkan oleh Ustadz Cecep Muttaqin yang membawakan sesi 1 kajian Kitab Al Arjuuzah Al Mi’iyyah Fi Dzikri Haal Asyrafil Bariyyah atau 100 Bait Syair Tentang Keutamaan Manusia Terbaik Muhammad ﷺ. 

Lepas salat Isya, giliran Ustadz Rizal Arifin, M.Pd. akan membawakan Kitab Arba'una Nasihah Li Ishlahi Al Buyut atau 40 Nasihat Untuk Memperbaiki Rumah Tangga sesi 1.

Memasuki hari Jumat 30 Desember, kajian akan dimulai bada salat Ashar dengan materi lanjutan sesi tiga Syarah Sunnah karya Imam Al Muzani oleh Ustadz Muhammad Hazim.

Setelah rehat sejenak dan mendirikan salat magrib, kajian akan dilanjutkan Usai salat Magrib dilanjutkan oleh Ustadz Cecep Muttaqin yang membawakan sesi 2 kajian Kitab Al Arjuuzah Al Mi’iyyah Fi Dzikri Haal Asyrafil Bariyyah atau 100 Bait Syair Tentang Keutamaan Manusia Terbaik Muhammad ﷺ. 

Lepas salat Isya, ada jadwal sesi 2 Ustadz Rizal Arifin, M.Pd. akan membawakan Kitab Arba'una Nasihah Li Ishlahi Al Buyut atau 40 Nasihat Untuk Memperbaiki Rumah Tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: