Klasmen Atas Ikan Laut Bakar : Sensasi Kelezatan Ikan Bekre, Kuwe, Ayam – Ayam dan Baronang

Klasmen Atas Ikan Laut Bakar : Sensasi Kelezatan Ikan Bekre, Kuwe, Ayam – Ayam dan Baronang

IKAN LAUT BAKAR-radar tv -

RADARTV – Ikan laut sangat populer memiliki kandungan nutrisi penting bagi tubuh. Kandungan gizi meliputi protein, vitamin D, dan sumber omega-3 terbaik. 

Kandungan tersebut sangat penting bagi tubuh dan otak. Beberapa ikan memiliki nutrisi omega-3 lebih tinggi dari yang lain yaitu salmon dan tuna.

Jikalau kamu sudah terbiasa menyantap ikan laut dalam bentuk goreng, pindang atau produk olahan lainya. Maka dalam artikel kali ini, kami akan menyajikan tulisan berupa jenis – jenis ikan laut yang paling enak dibakar.  

Untuk kamu penggemar makanan laut atau sea food untuk jenis bakar – bakaran. Maka kami sudah membuat klasmen atau pemeringkatan jenis ikan laut yang paling enak disajikan dalam bentuk di bakar atau panggang. 

BACA JUGA:Selain Bakso Sony, Ini Rekomendasi Bakso Paling Enak di Bandar Lampung

Banyak jenis ikan yang biasa di bakar. Nah, ada sejumlah ikan yang memang cocok disantap dalam bentuk bakaran. Biasanya sensasi daging ikan bakaran ini lebih keluar dibandingkan jika hanya di goreng atau diolah dalam bentuk lainnya. 

Berikut Klasmen Jenis Ikan Laut yang Cocok Untuk dijadikan Ikan Bakar :

1. Ikan Bekre 

Ikan Bekre, jenis dan nama ikan ini sangat populer di kalangan pedagang ikan dan konsumen di Provinsi Lampung. Di momen – momen khusus, Ikan Bekre selalu habis dipesan untuk dijadikan ikan bakar

Ikan Bekre di daerah lain dikenal sebagai Ikan Cencaru atau Torpoedo Scud dalam bahasa Inggris dan megalaspis cordyla dalam bahasa latin. Di sejumlah daerah dilekatkan sebutan sebagai ikan Besi hangat, Celek, Cencaru, Cincaru, Gelenggu, Geronggong, Jarajaru, Jaru-jaru, Keras ekor, Kerongan, dan Tegap.

Ikan Cencaru mempunyai nilai komersil yang tinggi. Beberapa chief memberi rekomendasi ikan ini untuk digoreng atau dikukus. Namun sepertinya masyarakat Indonesia biasa memanggangnya untuk dikonsumsi.

Melihat sekilas bentuk tubuh ikan ini, Bekre memang terlihat agak beda dibanding ikan lain. Mirip-mirip seperti ikan tongkol atau tuna. Tubuhnya memanjang dan lebih pipih dibanding tuna.

Cara Pengolahan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: